Jumat, 29 Mar 2024 12:17
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Tengku Erry: Hadirnya Nias Barat, Lengkapi 33 Paviliun Kabupaten Kota Di PRSU

Medan (utamanews.com)

Oleh: Sam/rls

Jumat, 13 Apr 2018 14:13

Humas Pemprovsu
Usai menandatangani prasasti dan menerima cinderamata, Gubernur juga dipakaikan baju dan mahkota kebesaran Nias Barat sebagai pemimpin di Sumut.
Menghadiri pagelaran seni budaya Nias Barat, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menandatangani prasasti pembangunan paviliun untuk kabupaten itu di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Rabu (11/4) malam. Ditargetkan akhir tahun, fasilitasnya akan melengkapi miniatur 33 kabupaten/kota di Sumut.

"Penampilan pagelaran seni budaya Nias Barat di PRSU, melengkapi penampilan dari 33 kabupaten/kota di sini. Karena PRSU ini adalah miniaturnya Sumut," ujar Gubsu Erry Nuradi dalam sambutannya di hadapan seribuan orang penonton.

Disebutkan Tengku Erry, dari 33 kabupaten/kota yang ada, hanya Nias Barat yang belum memiliki paviliun di PRSU. Sebelumnya pada pembukaan lalu, dirinya sudah meresmikan paviliun dua daerah yakni Nias Utara dan Gunung Sitoli. Sehingga sebanyak 32 daerah telah punya gedung sendiri sebagai bagian dari keberagaman Sumut.

"Mudah-mudahan pembangunan ini segera terlaksana dengan adanya bantuan keuangan dari pemerintah provinsi Sumatera Utara. Ini melengkapi miniatur Sumut di PRSU," sebut Erry.

Bagi pengunjung, khususnya dari luar provinsi, jika ingin mengelilingi Sumut, namun tidak punya cukup waktu, bisa datang ke PRSU melihat apa saja kekayaan budaya keberagaman masyarakat dan potensi lain yang terdapat di satu daerah. "PRSU ini sudah digelar sejak 1971 silam, sampai sekarang. Sehingga dengan mengganti Yayasan ke BUMD, pemerintah akan memberikan perhatian untuk perbaikan fasilitas," katanya.

Erry pun meminta agar PRSU yang berisi paviliun dari kabupaten/kota, bisa buka setiap hari. Sehingga meskipun momentum PRSU dalam rangka hari jadi Sumut yang digelar selama satu bulan telah selesai, pengunjung tetap bisa datang dan mencari informasi mengenai kedaerahan.

Sementara Bupati Nias Barat Faduhusi Daely menyampaikan apresiasi kepada Gubernur yang memberi perhatian besar kepada kabupaten/kota, khususnya Nias Barat. Apalagi dengan rencana pembangunan paviliun ini, pihaknya berterimakasih karena telah dibantu melalui bantuan keuangan provinsi (BKP) sebesar Rp20 Miliar di tahun ini. "Tahun depan, seluruh kabupaten/kota akan ada di PRSU. Kita targetkan pembangunannya secepatnya selesai sebelum akhir tahun," sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Pimpinan DPRD Nias Barat, tokoh masyarakat Nias dan tokoh adat setempat. Sementara Gubernur didampingi Ria Telaumbanua yang menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
Editor: Erickson

T#g:Nias Baratadat
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 17 Agu 2023 19:47

    Ini Alasan Bobby Nasution Kenakan Pakaian Adat Nias

    Saat menjadi inspektur upacara Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih Dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Lapangan Benteng Medan, Kamis (17/8/2023), Wali Kota Medan Bobby Nasution mengenakan pa

  • Sabtu, 22 Jul 2023 19:52

    Pagelaran Seni Budaya Daerah Asahan Ke-V Dimulai

    Selama 16 hari ke depan acara Pagelaran Seni Budaya Daerah Asahan Ke-V tahun 2023 telah dimulai. Acara dibuka oleh Bupati Asahan H. Surya didampingi Ketua FORKALA sekaligus Ketua Forum Kerukunan


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️