Kamis, 25 Jul 2024 07:07
men glow

Terbit Rencana Divonis Bebas Kasus TPPO, KontraS Sumut: Bentuk Pengangkangan Hukum

Langkat (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Rabu, 10 Jul 2024 16:50

Istimewa
Persidangan dengan terdakwa Terbit Rencana
adidas sale
Mantan Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin, akhirnya divonis bebas majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Stabat, Kabupaten Langkat dalam kasus Tindak Perdagangan Orang (TPPO) pada Senin (8/7) kemarin. 

Menanggapi hal tersebut, KontraS Sumut menilai putusan bebas terhadap terdakwa Terbit Rencana Peranginangin adalah bentuk pengangkangan hukum terhadap keadilan bagi korban dan mencederai nilai kemanusiaan.

"Putusan ini juga tentu akan menimbulkan kegundahan bagi publik pada instansi hukum yang amburadul," ujar Tim Advokasi KontraS Sumut, Ady Yoga Kemit, Rabu (10/7). 

Ady Yoga juga mengatakan, kerangkeng Langkat milik Terbit Rencana tidak pernah memanusiakan manusia. Justru menjadi ruang perbudakan modern yang mengakibatkan penderitaan dan bahkan hilangnya nyawa. 

Apalagi diakui Ady, para aktor lapangan telah divonis hukuman, sedangkan aktor intelektual sekaligus pemilik kerangkeng Langkat divonis bebas. 

"Sungguh mengerikan dan tidak dapat diterima akal sehat, bahwa putusan hakim membebaskan Terbit Rencana dari segala tuntutan. Artinya bebasnya Terbit akan berdampak pada tidak terpenuhinya pemulihan bagi korban," tegas Ady Yoga Kemit. 

"Relasi kuat mantan Bupati Langkat Terbit Rencana tentu juga memungkinkan adanya intervensi terhadap institusi peradilan. Lagi-lagi kita sangat kecewa dengan putusan yang tidak menjunjung tinggi rasa keadilan dan melakukan pembiaran terhadap fakta fakta bahwa praktik penyiksaan dan perbudakan terjadi di kerangkeng milik Terbit Rencana Peranginangin," sambung Edy Yoga menutup pembicaraan. 
Editor: Herda

T#g:kontrasTerbit Rencana
CRYPTO
Berita Terkait
  • Rabu, 30 Agu 2023 07:30

    Terbit Rencana Peranginangin divonis 2 bulan penjara

    Usai divonis majelis hakim dua bulan penjara dan denda Rp50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah) pada kasus kepemilikan satwa dilindungi, Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin-Angin akan kembali


Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
girl underwear 1 girl underwear 2 girl underwear 3 girl underwear 4
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️