Kamis, 26 Mei 2022 08:31

Tim Gabungan Segel Diskotik Sky Garden Deliserdang

Deli Serdang (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Selasa, 18 Jan 2022 12:38
Diskominfo Sumut/ Fahmi Aulia
Tim Gabungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang dan TNI/Polri menyegel Diskotik Sky Garden, Senin (17/1).
Tim Gabungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang dan TNI/Polri menyegel Kafe Sky Garden, Senin (17/1). Meski sempat dihadang belasan massa, namun proses penyegelan tetap berjalan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumut Tuahta Saragih menyampaikan, bahwa tindakan penyegelan dilakukan setelah Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memerintahkan jajarannya bersama dengan TNI/Polisi untuk menutup kafe yang berada di kawasan perbatasan antara Kota Binjai dan Deliserdang, tepatnya di Desa Namno Rube, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.

Dalam paparannya, Tuahta menyebutkan, bahwa Diskotik Sky Garden TF atau Key Garden tidak mengantongi izin operasional. Karenanya, aktivitas hiburan malam yang berlangsung di lahan tersebut, tidak dibenarkan.

"Kita minta agar segel dipasang di depan (pintu gerbang) dan di sini (pintu depan gedung utama). Agar setelah ditertibkan, untuk tidak melakukan kegiatan di sini. Jadi operasionalnya kita hentikan," sebut Tuahta.

Usai menyegel, ratusan personel Satpol PP Sumut, Deliserdang, TNI/Polri dan ASN bersama pemerintah setempat kemudian menggelar apel siaga untuk kembali memastikan penyegelan bisa efektif. Mengingat pada pengalaman sebelumnya di 2021 lalu, segel dirusak dan diskotik kembali beroperasi.

Untuk itu, Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol Desman S Tarigan mengatakan, tim gabungan yang dipimpin oleh Pemprov Sumut bersama jajaran TNI/Polri telah berhasil menyegel Diskotik Sky Garden. Namun dengan keresahan yang selama ini muncul di masyarakat, bahkan sampai meninggal dunia karena over dosis di lokasi ini, pemerintah ingin meyakinkan agar hal itu tidak terulang.

"Dulu sudah dilakukan hal yang sama (penyegelan). Tetapi beberapa bulan kemudian muncul lagi. Kita tidak ingin terulang. Beberapa kali terjadi, kita juga menemukan barang bukti. Jadi kita ingin sekali bertugas, ini (pelanggaran) tidak ada lagi," jelasnya.

Selain itu, Desman juga meminta agar dibangun posko di lokasi dimaksud. Hal tersebut agar setelah ditinggalkan, tidak lagi dibuka (kucing-kucingan).

"Kedua, listrik dihentikan, khusus yang masuk tempat hiburan. Juga peralatan operasional untuk sementara diamankan. Kita juga akan menertibkan tempat yang diduga digunakan untuk peredaran narkoba," katanya.

Hingga sore hari, seluruh personel tim gabungan masih berada di lokasi tempat hiburan malam Diskotik Key Garden.

Sementara itu, Muliadi Sitepu mewakili pihak pengelola tempat hiburan tersebut, menyatakan menerima penyegelan tersebut. Jika mereka merusak segel atau beroperasi lagi, siap diberikan sanksi.

Turut hadir dalam operasi tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Sumut Safruddin, Plt Kadis Kominfo Sumut Kaiman Turnip, serta sejumlah pejabat Pemkab Deliserdang. 
Editor: Herda

T#g:Kutalimbaru
Berita Terkait
  • Jumat, 21 Jan 2022 23:01

    Aneh Tapi Nyata, Ahli Waris Pemilik Tanah Dilaporkan ke Polisi

    Dianggap telah merusak tanaman, H Tampubolon malah dilaporkan Erti Br Barus merusak tanaman di tanah milik alm mertuanya sendiri, Njarum Sembiring, dengan no LP/B/50/XI/2021/Su/Resta DS/Sektor Talun K

  • Rabu, 05 Jan 2022 20:15

    Dialog Interaktif, Polsek Kutalimbaru Lakukan Penerapan Aplikasi Berbasis Teknologi Informasi

    Dialog Interaktif Halo Polisi Polda Sumatera Utara kembali digelar melalui daring telpon di 94,3 FM di Pro 1 RRI Medan, dan dipandu oleh host Imelda Adnin, dengan narasumber Iptu Hotdison Manurung, SH

  • Senin, 29 Nov 2021 18:39

    Sudah 7 Bulan Dilaporkan Ke Polrestabes, Lansia 91 Tahun Desak Polisi Tangkap Penganiaya Dirinya

    Dengan berjalan tertatih-tatih sembari dipapah anak perempuannya, seorang nenek tua keluar dari ruangan Reskrim Polresta Medan.Belakangan diketahui ia bernama Lempeh Sinulingga (91) warga Dusun V Lau

  • Senin, 17 Mei 2021 21:57

    Senator Pdt Willem TP Simarmata Beri Bantuan Beras untuk Pesantren Mantan Teroris

    Anggota DPD RI asal Sumut Pdt Willem TP Simarmata mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hidayah di Jl Sawit Rejo, Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Senin (17/5/2021).

  • Selasa, 06 Apr 2021 17:06

    Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa gelar konperensi pers rencana aksi unjuk rasa Jum'at ini

    Puluhan warga yang menamakan dirinya "Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa" Kota Binjai, Kabupaten Langkat dan Kabupaten Deli Serdang, Selasa (6/4) menggelar Konprensi Pers terkait rencana

  • Jumat, 02 Apr 2021 12:51

    TNI - Polri Razia Diskotik SG Di Kutalimbaru, Deli Serdang

    Ratusan Petugas gabungan dari TNI - Polri dan Polisi Militer, akhirnya melakukan razia di Diskotik SG, yang beralamat di Jalan Sei Petani, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (2/4) Di

  • Rabu, 31 Mar 2021 05:41

    10 Ribu Massa Aliansi Aksi Penyelamat Umat Dan Generasi Bangsa akan demo diskotik di Kutalimbaru

    Beberapa elemen masyarakat yang tergabung dalam "Aliansi Aksi Penyelamat Umat Dan Generasi Bangsa" yang tergabung dari 3 Kabupaten Kota di Sumatera Utara (Kota Binjai, Kabupaten Langkat dan Kabupaten

  • Minggu, 24 Jan 2021 16:54

    Ketua DPD KNPI Deli Serdang Minta Kapoldasu Tutup 2 Diskotik dan Cafe

    Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, OK Alamsyah S.pd, meminta kepada Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sor

  • Selasa, 15 Des 2020 12:25

    Ketua GNPF Ulama Kota Binjai: Cafe Duku Indah Itu bukan Cafe, tapi Diskotik!!

    Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Kota Binjai, Sanni Abdul Fattah, lagi lagi menyoroti keberadaan beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) maupun Diskotik yang ada dipinggiran Kota Binjai.

  • Sabtu, 18 Jul 2020 20:08

    Polsek Kutalimbaru ungkap jaringan narkoba internasional, sita 1 Kg Sabu

    Pelaku peredaran Narkoba jaringan internasional yang telah menjalankan bisnis haramnya selama 1 tahun, akhirnya berhasil ditangkap Tim Satreskrim Polsek Kutalimbaru.Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak