Rabu, 19 Jan 2022 08:26
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf, Ratusan Kader Pemuda Pancasila Demo di Kantor DPRD Paluta

Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf, Ratusan Kader Pemuda Pancasila Demo di Kantor DPRD Paluta

Paluta (utamanews.com)
Oleh: Umar Rambe
Rabu, 01 Des 2021 08:11
Istimewa
Ratusan kader Ormas Pemuda Pancasila dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Padang Lawas Utara melakukan aksi unjuk rasa damai di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (30/11/2021).

Aksi unjuk rasa damai yang dipimpin langsung Ketua MPC Pemuda Pancasila Padang Lawas Utara Jaharuddin Siregar (Cikles) meminta agar Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang untuk mencabut pernyataannya dan meminta maaf kepada keluarga besar Pemuda Pancasila melalui media dan datang ke Sekretariat Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila.

"Kami minta juga Partai PDI Perjuangan untuk memberikan sanksi tegas kepada saudara Junimart Girsang karena sudah menciptakan kegaduhan dan berpotensi memecah belah anak bangsa," tambah Sandy Kurniawan Harahap sebagai koordinator aksi.

Setelah 30 menit berorasi di depan kantor DPRD Padang Lawas Utara, Wakil Ketua DPRD Padang Lawas Utara Basri Harahap dan anggota DPRD Padang Lawas Utara Muhammad Amin Siregar dan Samaruddin Harahap kemudian menanggapi aksi dari Pemuda Pancasila.

"Terima kasih kepada MPC Pemuda Pancasila kabupaten Padang Lawas Utara telah melakukan aksi unjuk rasa dengan aman dan tertib, dan apa yang menjadi tuntutan bapak akan kami sampaikan ke DPR RI dan meneruskannya ke DPP Partai PDI Perjuangan," ujarnya saat menanggapi aksi dari Pemuda Pancasila tersebut.

Dalam aksi tersebut, MPC Pemuda Pancasila juga menyerahkan pernyataan sikap dari MPC Pemuda Pancasila kabupaten Padang Lawas Utara kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara Basri Harahap.

Aksi damai ini dikawal ketat dari personil Polres Tapanuli Selatan yang dipimpin langsung bapak Waka Polres dan Kasat Sabhara dari Polres Tapanuli Selatan dan Polsek Padang Bolak.

Sebelum massa aksi unjuk rasa membubarkan diri bapak Waka Polres Tapanuli Selatan meminta kepada kader Pemuda Pancasila yang belum vaksin untuk divaksin.

"Sebagai kader Pemuda Pancasila yang baik dan anak bangsa yang baik, mari kita sama- sama divaksin untuk meningkatkan jumlah persentase banyaknya masyarakat kabupaten Padang Lawas Utara yang divaksin," ujarnya.
Editor: Adjie

T#g:Junimart GirsangpalutaPolres TapselVaksin
Berita Terkait
  • Selasa, 18 Jan 2022 20:38

    Audiensi Dengan Kapolres Tapsel, PWI Paluta: Siap Bersinergi

    Sebagai bentuk sinergitas, Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Padang Lawas Utara (PWI Paluta) beraudensi dengan Kepala Kepolisian Resot Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj di Mapolsek Padang Bolak, Selasa (18/1).

  • Senin, 17 Jan 2022 21:57

    33 Kab/Kota di Sumut telah mencapai 70% Vaksinasi umum, Kapolda: Semua karena kita bekerjasama

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi, mengatakan keberhasilan capaian Vaksinasi Sumut 70 persen karena kerjasama semua pemangku kepentingan yang sangat baik.

  • Selasa, 11 Jan 2022 14:11

    Tinjau Vaksinasi Serentak se-Indonesia, Kapolri Instruksikan Akselerasi ke Lansia dan Anak-Anak

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan percepatan akselerasi vaksinasi serentak seluruh Indonesia dengan hadir secara langsung di Gedung Graha Wangsa, Lampung, Selasa (11/1/2022).Dala

  • Selasa, 11 Jan 2022 11:11

    HUT PDIP, Jokowi Pamer Capaian Vaksinasi Covid-19

    Presiden Jokowi memamerkan capaian vaksinasi Covid-19 dalam sambutannya pada perayaan HUT Ke-49 PDI Perjuangan, Senin (10/1). Ia menerangkan Indonesia masuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak.

  • Selasa, 11 Jan 2022 02:11

    Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sumut sudah 10,6 persen

    Vaksinasi COVID-19 untuk anak kelompok usia 6-11 tahun di Provinsi Sumatera Utara hingga saat ini sudah mencapai 10,6 persen dari total sasaran 1.616.233 anak di daerah tersebut.

  • Jumat, 07 Jan 2022 22:07

    Wakapolres Tapanuli Selatan Launching Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Paluta

    Launching Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak di Wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara berlangsung di Sekolah Dasar Negeri 100890 Gunungtua, Jumat (07/01/2022).

  • Jumat, 07 Jan 2022 13:37

    Cakupan Vaksinasi Indonesia Peringkat 5 Besar Dunia

    (Dok BPMI)Pemerintah terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi nasional untuk segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi COVID-19. Saat ini Indonesia berhasil masuk

  • Jumat, 07 Jan 2022 08:27

    Gerakan Bersama "SUPER Sehat", Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SD Negeri 1 Jombong

    Target capaian dosis 1 sudah tercapai 100%. Optimis akan menumbuhkan kesadaran bagi anak-anak untuk tetap sehat, aktif, produktif dan kreatif dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, masyarakat dan sekolah.

  • Kamis, 06 Jan 2022 22:06

    Capai 80 Persen, Dairi Laksanakan Vaksinasi Untuk Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

    Sebagai bentuk sinergi percepatan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu memantau pelaksanaan sekaligus peluncuran Vaksinasi Merdeka untuk Anak yang pela

  • Kamis, 06 Jan 2022 11:56

    Irwasda Poldasu Beri Semangat Pada Peserta dan Pelaksana Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Binjai

    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Putra Panca Simanjuntak, diwakili Irwasda Poldasu Kombes Pol Drs Armia Fahmi MH, mengunjungi kegiatan "Vaksinasi Merdeka" untuk anak usia 6 s/d 11 tahun, yang digel

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak