Rabu, 19 Jan 2022 08:21
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Untuk Kebersamaan, Pangdam Mayjen TNI Richard Tampubolon Usung Program "Mutiara Pattimura"

Untuk Kebersamaan, Pangdam Mayjen TNI Richard Tampubolon Usung Program "Mutiara Pattimura"

Ambon (utamanews.com)
Oleh: Mario Abdillah
Jumat, 14 Jan 2022 22:34
Foto: Pendam XVI/Pattimura
Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon berkunjung ke Masjid Raya Al- Fatah Ambon, Jumat (14/01/2022). 

Maksud kunjungan Pangdam ke Masjid terbesar di Ambon ini guna meningkatkan silaturahmi dengan Imam Masjid Raya Al-Fatah, KH. Hasanusi dan antar tokoh agama, yang sebelumnya pernah dilakukan di Makodam beberapa waktu yang lalu.

Kedatangan Pangdam disambut hangat oleh Imam Masjid Al- Fatah yang didampingi Sekretaris Masjid Raya Al-Fatah serta segenap pengurus juga dihadiri oleh Ketua MUI Kota Ambon, Muhammad Rahanyamtel. 

Tak hanya itu, masyarakat yang baru selesai melaksanakan sholat Jumat pun ikut antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Kodam XVI/Pattimura tersebut.

Dalam perbincangannya dengan Imam Masjid Raya Al-Fatah, Pangdam menyampaikan rasa syukur dapat menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan segenap pengurus masjid dan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan.

Lebih lanjut, Pangdam menyatakan Kodam XVI/Pattimura siap untuk mendukung apabila dari Masjid Raya Al-Fatah memerlukan bantuan serta dukungan. 

“Pada kesempatan ini saya sampaikan, Kodam siap untuk mensupport apapun yang dapat kami lakukan sesuai potensi dan kemampuan yang kami miliki,” ujar Pangdam.

Tak sampai disitu, Pangdam mencetuskan mengenai kegiatan keagamaan bersama dengan prajurit yang akan dilaksanakan di masjid-masjid, jadi tidak hanya semata-mata ibadah saja, namun juga untuk memupuk kebersamaan dengan masyarakat.

“Bagaimanapun juga kebersamaan itu adalah kekuatan kita. tokoh agama, masyarakat dan prajurit itu ibarat seikat sapu lidi, akan kokoh kuat dan berfungsi dengan baik bila bersatu. Tak lupa, kami mohon bimbingannya agar terus bekerjasama sehingga tercipta Maluku dan Maluku Utara yang aman, kondusif dan sejahtera,” kata Pangdam.

Kegiatan keagamaan tersebut merupakan salah satu bagian dari  program Pangdam tentang "MUTIARA PATIMURA", yakni suatu program yang berisi kegiatan-kegiatan Kodam XVI/Pattimura bernilai positif, baik untuk kebhinekaan serta toleransi maupun  kegiatan-kegiatan lainnya bersinergi dengan masyarakat ataupun semua instansi lainnya yang bernilai bagi terawat dan tercapainya Maluku dan Mauku Utara yang aman, kondusif dan sejahtera.

Pada kesempatan tersebut, Imam Masjid Raya Al-Fatah pun menyambut baik kehadiran dan silaturahmi selepas sholat Jumat itu. KH. Hasanusi pun mengucapkan terima kasih serta mendoakan keluarga besar Kodam XVI/Pattimura agar senantiasa diberi hidayah dan dilindungi Tuhan YME.

Dalam pertemuan tersebut, Pangdam didampingi oleh beberapa pejabat diantaranya Aster Kasdam XVI/ Pattimura, Aspers Kasdam XVI/Pattimura, Kabintaldam XVI/Pattimura dan Kapendam XVI/Pattimura.
Editor: Herda

T#g:Masjid AgungPangdam Pattimura
Berita Terkait
  • Selasa, 18 Jan 2022 21:48

    Pangdam XVI/Pattimura: Patuh, Taat dan Loyal Itu Modal Dasar Prajurit

    Untuk pertama kalinya, Pangdam XVI/Pattimura mengunjungi Yonif Raider 733/Masariku di Waiheru, Ambon, Selasa (18/01/2022) yang didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/ Pattimura, Ny. Selly Richard Tampubolon.

  • Kamis, 13 Jan 2022 18:23

    Hari Ketiga Serbuan Vaksin Covid-19 untuk Anak, Pangdam: Beta Vaksin, Ale Vaksin, Katong Pi Sekolah

    Kodam XVI/Pattimura yang menggandeng Dinas Kesehatan Kota Ambon, Polda Maluku dan Lanud Pattimura kembali menggelar serbuan vaksin Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun, bertempat di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (13/01/2022).

  • Rabu, 12 Jan 2022 21:42

    Pangdam Terima Audiensi dari Beberapa Pejabat Maluku

    Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon menerima kunjungan dan audiensi beberapa pejabat, di ruang kerja Pangdam, Makodam XVI/Pattimura, Rabu (12/01/2022).

  • Rabu, 12 Jan 2022 13:32

    Pangdam Pattimura Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid Untuk Anak

    Pandemi Covid-19 masih belum usai. Pelaksanaan vaksin pun terus digenjot guna mengerem kemungkinan lajunya penyebaran virus tersebut. Terlebih saat ini telah muncul varian virus baru, Omicron yang pot

  • Senin, 23 Agu 2021 15:23

    Tarian Lenso Sambut Kedatangan Pangdam Pattimura di Ambon

    Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan pagi ini tiba di Bandara Internasional Pattimura, Senin (23/08/2021) Kedatangan Pangdam disambut oleh sejumlah pejabat antara lain, Danrem 151/

  • Jumat, 14 Feb 2020 20:54

    Jajaran Pemkab Sergai dan Masyarakat Shalat Jum'at Perdana di Masjid Agung

    Bupati Serdang Bedagai Ir Soekirman dan Wabup Sergai H Darma Wijaya SE, mengikuti Shalat Jumat berjamaah perdana di Masjid Agung Sergai, Jum'at (14/2/2020).Dalam sambutannya, Bupati Sergai Ir H S

  • Rabu, 21 Agu 2019 11:21

    Tabligh Akbar di Masjid Agung Medan Bersama Ustaz Abdul Somad (UAS)

    Ribuan warga Kota Medan dan sekitarnya memadati Masjid Agung Medan, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Selasa (20/8). Jemaah yang meluber hingga ke halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara (Sumut) sangat

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak