Kamis, 18 Apr 2024 11:35
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Usai Upacara HUT ke-76 Bhayangkara, Presiden Jokowi Kunjungi Warga di Pasar Peterongan

Semarang (utamanews.com)

Oleh: Budi

Kamis, 07 Jul 2022 01:07

BPMI
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Peterongan, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, pada hari Selasa, 5 Juli 2022.
Dalam kunjungan ke Kota Semarang, Presiden Jokowi akan berkunjung ke beberapa lokasi seperti hari ini, Selasa (5/7/2022) Jokowi berkunjung ke Akademi Kepolisian (Akpol Semarang) untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-76 dan Pasar Peterongan.

Presiden Jokowi akan bertindak sebagai inspektur upacara dalam Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 di Akpol.

Kepada media, Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, menjelaskan peringatan HUT Bhayangkara ke 76 mengambil tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Selanjutnya, usai perayaan HUT Bhayangkara ke 76 di Akademi Kepolisian, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengunjungi Pasar Peterongan, Kota Semarang.

Di sana, Presiden dan Ibu Iriana memberikan sejumlah bantuan dan berinteraksi dengan beberapa masyarakat penerima manfaat serta pedagang. Salah satu pedagang yang juga kaum disabilitas bernama Joko menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan dan berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan usahanya di bidang makanan.

“Sekarang ini saya sedang usaha buat risol mayo, salad buah, kacang telor, dan juga brambang goreng. Harapannya dengan bantuan ini usaha saya bisa makin berkembang dan maju dan saya ingin menunjukkan bahwa kaum disabilitas bisa maju,” ujar Joko.

Presiden Jokowi sempat juga bertemu dengan sejumlah masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan. Dalam kesempatan tersebut, Presiden berpesan agar bantuan senilai Rp1,2 juta yang diberikan dapat digunakan untuk tambahan modal kerja.

“Tidak boleh dibelikan handphone, jangan dibelikan handphone apalagi pulsa. Ini dipakai untuk tambahan modal kerja, kalau yang Rp300 ribu boleh dipakai untuk beli minyak goreng, sembako, silakan,” ucap Presiden.

Selain memberikan bantuan, Presiden dan Ibu Iriana turut meninjau harga dan ketersediaan sejumlah bahan pangan pokok, seperti cabai merah, minyak goreng, hingga beras. Rohini, seorang penjual sembako yang dihampiri Presiden mengatakan bahwa harga kebutuhan pokok sudah kembali normal.

“Sudah satu minggu, ini beras Rp10 ribu (per kilogram), yang mahal cabai Rp80 ribu (per kilogram), cabai rawit merah,” jelasnya.

Presiden pun mengatakan kepada Rohini bahwa kondisi harga kebutuhan pokok saat ini sudah membaik. “Sudah bagus, sudah baik, semoga harganya turun lagi, ini sudah stabil,” ucapnya.

Para pejabat yang ikut mendampingi kunjungan Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan tersebut diantaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri, Kapolda Jateng, dan Pangdam IV/Diponegoro. 
Editor: Yaya

T#g:Pasar PeteronganSemarang
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️