Senin, 08 Agu 2022 17:18
iklan pemko Medan sd 23 Agustus 2022

Wali Kota Medan: Jangan jadikan anak bahan uji coba

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Sabtu, 06 Agu 2022 08:06
Istimewa
Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, menyerahkan piala kepada anak pemenang lomba, Jumat (5/8)
Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan Tahun 2022 di Taman Cadika Medan berlangsung penuh semarak dan meriah, Jumat (5/8/2022). 

Didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, Wali Kota Medan Bobby Nasution yang menghadiri acara tersebut, berpesan kepada seluruh orang tua agar senantiasa memberi contoh yang baik kepada anak-anak karena itu akan menjadi modal bagi mereka dalam bersosialisasi di luar rumah. Di samping itu berharap agar TNI dan Polri dapat memastikan kekerasan terhadap anak di Kota Medan dapat ditekan.

Penampilan tarian daerah yang dibawakan anak–anak TK Pertiwi dan dilanjutkan dengan aksi seorang siswa SD memainkan alat musik biola memeriahkan peringatan Hari Anak tersebut. 

Apalagi Bobby Nasution bersama dengan Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad SIP MSi dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi ikut berjoget diiringi alunan biola tersebut.

Perayaan kian meriah lagi dengan penampilan musikalisasi puisi yang disampaikan oleh Forum Anak Medan. Dimana mereka menyampaikan suara hati dari anak-anak yang ada di seluruh kelurahan maupun kecamatan se Kota Medan. 

Dalam sambutannya Bobby mengatakan, banyak kegiatan yang sudah digelar Pemko Medan dalam memperingati Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan Tahun 2022.

Di samping itu dengan mengangkat tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, jelasnya, mengandung makna bahwa anak hadir karena keinginan orangtua.

"Artinya anak tidak bisa memilih bagaimana orang tuanya dalam mendidik. Maka dari itu, saya meminta kepada orang tua agar jangan menjadikan anak sebagai bahan uji coba dan balas dendam. Jangan sekali-sekali kita menganggap apa yang telah kita berikan kepada anak adalah keinginan anak", kata Bobby.

Kepada seluruh orang tua, Bobby berpesan agar selalu memberikan contoh yang baik kepada anak-anak karena itu akan menjadi modal bagi anak dalam bersosialisasi di luar rumah. Sebagai orangtua, bilangnya, harus tahu apa saja hak anak, seperti hak pendidikan, hak agama dan hak-hak lainya. Oleh sebab itu, imbuhnya, orang tua harus membiarkan anak-anak mengeksplor apa yang mereka inginkan.

"Saya juga mengajak seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan harus bisa melindungi anak-anak ini karena mereka adalah generasi masa depan yang akan menggantikan kita. Karena itu seluruh stakeholder, khususnya TNI dan Polri harus bisa memastikan kekerasan terhadap anak di kota Medan dapat ditekan", harapnya.

Usai memberikan sambutan, Bobby Nasution selanjutnya memberikan pertanyaan kepada anak-anak yang hadir. Bagi anak yang bisa menjawab langsung diberikan hadiah sepeda oleh Bobby Nasution dan Ketua TP PKK. Sontak anak-anak pun langsung tunjuk tangan agar dapat dipilih untuk menjawab pertanyaan. 

Beberapa anak-anak kemudian naik ke atas panggung untuk menjawab pertanyaan dari Bobby Nasution. Setelah menjawab pertanyaan dengan benar, mereka pun langsung kegirangan begitu mendapatkan hadiah sepeda.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan Edliaty dalam laporannya menyampaikan, anak sebagai generasi penerus mendorong pemerintah, dunia usaha, lembaga kemasyarakatan dan dunia pendidikan menjadi leading sektor menjadi kerja-kerja aktif yang berimplementasi terhadap tumbuh kembang anak dengan cara melakukan pemenuhan hak anak dan perlindungan, khususnya anak sesuai tugas dan kewenangan masing-masing. 

Dikatakan Edliaty, kegiatan yang digelar ini diharapkan dapat mendorong Kota Medan menjadi Kota Layak Anak. Dalam peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Tahun 2022 , ungkapnya, digelar sejumlah perlombaan seperti lomba menyanyi kategori I usia 7-9 tahun, lomba menyanyi kategori II usia 10-12 tahun, video tik tok edukatif usia 13-18 tahun, lomba video yel-yel Forum Anak Kecamatan dan Kelurahan se Kota Medan serta lomba mewarnai usia 4-6 tahun.
iklan pemko Medan sd 23 Agustus 2022
Editor: Budi

T#g:Kahiyang Ayujuarapendidikan
Berita Terkait
  • Minggu, 07 Agu 2022 22:47

    Ijeck gas pol hingga jadi tercepat di hari kedua Danau Toba Kejurnas Rally

    Hari terakhir gelaran Danau Toba Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022 di Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) yang turut jadi peserta, berha

  • Senin, 01 Agu 2022 21:11

    Cucu kedua Jokowi lahir dalam memori hari ini, 1 Agustus 2018

    Memori hari ini, empat tahun yang lalu, 1 Agustus 2018, putri dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu melahirkan seorang anak perempuan. Kelahiran cucu kedua Jokowi bertempat di Rumah Sakit Y

  • Kamis, 28 Jul 2022 21:58

    Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus: PSP menghadirkan Shakeholder Pendidikan yang hebat

    Keterbatasan manusia tak menjadi ukuran kita untuk memandang mereka kecil, dengan keterbelakangan fisik dan mental para siswa SLB Negri Klimbis Air Putih Kabupaten Batu Bara, Kamis (28/07/2022) melaks

  • Minggu, 24 Jul 2022 22:14

    Bobby Nasution Ingin Festival Kuliner Edukasi Pedagang Jaga Higienitas & Kebersihan

    Didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, Wali Kota Medan Bobby Nasution menutup Festival Kuliner 2022 Medan The Kitchen of Asia di Jalan Masjid Raya Al Mashun Medan, Minggu (24/7/2022) petang.

  • Minggu, 17 Jul 2022 17:37

    Ngadu’ ke Jokowi: Guru kami jarang ke sekolah

    'Beberapa siswa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), mengadu ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena guru sekolahnya jarang masuk mengajar.Mereka menuntut pendidikan l

  • Jumat, 15 Jul 2022 08:45

    Apresiasi Gebyar & Expo Pendidikan, Bobby Nasution ingin pembelajaran di luar kelas diperbanyak

    Melalui Gebyar dan Expo Pendidikan 2022, Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap Kota Medan dapat mewujudkan program Merdeka Belajar. Sebab, kegiatan ini merupakan salah satu dari program Merdeka Bela

  • Senin, 27 Jun 2022 21:27

    Kapolda Sumut Sambut Kedatangan Kontingen Pesparawi Sumut di Bandara Kualanamu

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi menyambut kedatangan Kontingen Pesparawi Sumut bertempat di Bandara Internasional Kualanamu, Senin (27/06/2022).Selain Kapolda Sumut, turut h

  • Kamis, 23 Jun 2022 20:23

    Buktikan Bakatmu! Kejurda Motocross dan Grasstrack Digelar Juli di Tapteng

    Tujuh tahun lebih, sejak diadakannya kejuaraan Motocross di Pantai Indah Kalangan, pada tahun 2014 silam. Sehingga, pembalap - pembalap motocross terkesan banyak beralih kearena jalan raya alias balap

  • Kamis, 23 Jun 2022 14:53

    Apresiasi Kehadiran IMAT di Sumut, Ijeck: Tak Perlu Belajar Sampai ke Luar Negeri

    Kehadiran Institut Modern Arsitektur dan Teknologi (IMAT) diharapkan mampu meningkatkan keahlian arsitek di Sumatera Utara (Sumut) menjadi profesional di era baru dunia arsitektur.Hal ini disampaikan

  • Jumat, 10 Jun 2022 15:30

    Pemko Medan Apresiasi Peresmian Gedung Sekolah SMP dan SMA Santo Thomas

    Pemko Medan mengapresiasi dengan diresmikannya gedung baru sekolah SMP dan SMA Santo Thomas di jalan S. Parman Medan, Kamis (9/6/2022). Apresiasi tersebut disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasuti

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak