Jumat, 26 Apr 2024 05:09
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Wali Kota Pematang Siantar Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58

Pematang Siantar (utamanews.com)

Oleh: LEP27

Rabu, 23 Nov 2022 11:23

Istimewa
Penyerahan Sertifikat Akreditasi RSUD Djasamen Saragih oleh Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA yang telah meraih Akreditasi Predikat Paripurna
Ajak Para Tenaga Kesehatan Tingkatkan Pelayanan Publik

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58, Tahun 2022, Wali Kota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani, Sp.A bersama Forkopimda dan Para Kontingen Rumah Sakit serta Puskesmas-Puskesmas Kota Pematang Siantar yang bertema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” hadir di Lap. Brimob Kompi B, Rabu (23/11/2022).

Para Kontingen Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di Kota Pematang Siantar, memberikan pertunjukan Parade serta Yel-yel dengan masing-masing Himbauan tentang Kesehatan yang riang dan gembira. Kemudian dilanjut Senam Kesehatan Massal bersama.
Wali Kota Pematang Siantar bersama para tenaga kesehatan dalam peringatan Hari Kesehatan Nusantara, Rabu (23/11)
Acara pun dilanjut dengan Upacara. Laporan Kadis Plt. Dinas Kesehatan Erika Silitonga menyampaikan, ”Kegiatan HKN ke-58 ini harus lebih menjadi momentum bangkitnya Kota Pematang Siantar dalam menghadapi tantangan dalam meningkatkan Kualitas Mutu Pelayanan, TerIntegrasi, Progresif, Responsif, Cepat, dan Tepat sesuai Amanat Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA untuk Mewujudkan Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas serta Bangkit dan Maju.

Pada kesempatan yang sangat berharga serta di hadapan para Tenaga Kesehatan, Wali Kota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani, Sp.A dalam amanatnya menyampaikan bahwa, “Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi COVID-19."
"Sehingga masyarakat lndonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar lndonesia kembali bangkit dan kembali sehat,” imbuh Wali Kota.

Semua negara, di seluruh dunia, sedang menghadapi ujian. Krisis kesehatan akibat pandemi COVID-19 belum sepenuhnya pulih. 

“Namun, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, lndonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini. lndonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemic COVID-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan total 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai dengan Oktober 2022. Meskipun begitu, kita tidak boleh lengah. Sejak bulan Oktober, kita telah mendeteksi adanya kenaikan kembali kasus COVID-19. Oleh karena itu, mari terus ingatkan masyarakat untuk melengkapi vaksinasi COVID-19 dengan booster,” ungkap dr Susanti Dewayani SpA seraya berharap Para Tenaga Kesehatan agar lebih bersinergis.

Meski dihadapkan pada prioritas penanganan COVID-19, pada saat yang sama Pemerintah juga terus melakukan upaya penanganan masalah kesehatan lainnya yang merupakan program prioritas nasional, seperti penurunan Angka Kematian lbu (AKl) dan Angka Kematian Bayi (AKB), menurunkan angka stunting pada balita, memperbaiki pengelolaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), serta meningkatkan kemandirian penggunaan produk farmasi dan alat kesehatan dalam negeri.
Lebih lanjut, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA juga mengamanatkan bahwa, “Pandemi juga menjadi momentum bagi pemerintah untuk terus berbenah, melakukan transformasi pada sistem kesehatan di tanah air. Kemenkes saat ini sedang melakukan transformasi sistem kesehatan yang berfokus pada 6 pilar, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri, produktif, dan berkeadilan, sekaligus sebagai bentuk kesiapan pemerintah dalam menghadapi masalah kesehatan di masa yang akan datang."

"Adapun fokus 6 pilar transformasi kesehatan adalah transformasi layanan primer, transfomasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan, dan transformasi teknologi kesehatan,” terang Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA.

Sebelum menutup Pidato yang diamanatkan Kemenkes RI, dr Susanti Dewayani SpA menyampaikan, "Dengan rasa syukur dan bangga, saya juga ingin menyampaikan pencapaian Presidensi G20 lndonesia bidang kesehatan. Pertama, pandemic fund yang diusung sejak Presidensi G20 Arab Saudi, dilanjutkan pembahasannya pada Presidensi G20 ltalia, kini mewujud nyata dan diluncurkan pada Presidensi G20 lndonesia."

"Untuk memperkuat tatanan kesehatan global, terutama dalam kesiapsiagaan menghadapi pandemi di masa datang, gagasan besar yang membutuhkan energi dan koordinasi para pemimpin dunia dari sektor ekonomi dan kesehatan kini menjadi nyata,” ucap dr Susanti Dewayani SpA.
Penyerahan Sertifikat Akreditasi RSUD Djasamen Saragih oleh Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA yang telah meraih Akreditasi Predikat Paripurna yang merupakan Akreditasi tertinggi dalam penilaian.

Dilanjutkan dengan Pencabutan Kupon Lucky Draw oleh Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA yang sekaligus memberikan Hadiah kepada yang beruntung berupa Sepeda.

Acara ini juga diramaikan Stand minuman dan makanan yang bergizi dari berbagai Pihak Stakeholder dan Swasta seperti Grab, Diabetasol, Chill Go, Mayora Grup, Entrasol, dan Stakeholder lainnya.

Turut Hadir, Asisten II Zainal Siahaan, Dirut RSUD Djasamen dr Maya Damanik MARS, Kadis Plt Kesehatan dr. Erika Silitonga, Danki Brimob Kompi 2 Yon B AKP Ghafur Hidayat SIK MH, Kapolsek Siantar Timur IPTU Andri GT Siregar SH MH, Perwakilan Danrem 022/PT, Perwakilan Dandim 0207/Simalungun, Kepala BNN Kota Pematang Siantar, Perwakilan Kementerian Agama Pematang Siantar, Perwakilan Kejari Pematang Siantar, Perwakilan Pengadilan Negeri Pematang Siantar, Perwakilan Rumah Sakit se-Kota Pematang Siantar.
Editor: Yudi Setyawan

T#g:Hari Kesehatan NusantaraNakesRSUD Djasamen SaragihTenaga Kesehatan
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 15 Mar 2023 22:45

    Bobby Nasution: Jangan Ada Pungli & Korupsi di Sekolah

    Tidak ada lagi pungutan liar (pungli) di lingkungan dan korupsi di area pelayanan publik sekolah serta hilangkan pelayanan kurang ramah bagi warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan di seluruh Puske


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️