Senin, 29 Apr 2024 05:58
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Wali Kota Pematang Siantar jadi Pembicara Dialog Publik Dies Natalis PMKRI ke-59

Pematang Siantar (utamanews.com)

Oleh: LEP27

Sabtu, 07 Okt 2023 14:17

Istimewa
Dies Natalis PMKRI Pematang Siantar
Wali Kota Pematang Siantar, Dr. Susanti Dewayani, Sp.A., diwakili oleh Asisten III, Drs. Pardamean Silaen, MSi., menjadi salah satu Pembicara dalam Dialog Publik dalam rangka Dies Natalis Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) ke-59 di Aula Gereja Katolik Jalan Kain Batik Pematang Siantar, pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Dalam Dialog Publik tersebut, Wali Kota Dr. Susanti, melalui Drs. Pardamean Silaen, MSi., menyampaikan selamat atas Dies Natalis ke-59 PMKRI yang selama ini telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan Kota Siantar.

PMKRI memiliki peran sentral dalam membentuk generasi muda yang cerdas melalui Dialog Publik dengan tema yang sangat relevan dengan sistem demokrasi bangsa Indonesia.

Sebagai Wali Kota, saya mengapresiasi upaya PMKRI dalam mengadakan Dialog Publik dengan tema Pemilu 2024 dan peran generasi muda dalam sistem demokrasi. Saat ini, generasi muda, termasuk Generasi Z dan Y yang melek teknologi, dapat dengan mudah mengakses informasi tentang perkembangan politik dalam negara kita.

Dengan hampir 75 juta Generasi Z dan Y yang merupakan pemilih pemula, penting bagi mereka untuk memahami peran partisipasi politik dalam demokrasi. Organisasi mahasiswa, seperti PMKRI, dapat memberikan kontribusi positif dalam memastikan proses pemilu berlangsung dengan lancar dan jujur.

Indonesia Emas 2045 memiliki peran strategis, dan para mahasiswa diharapkan dapat aktif berpartisipasi di Kota Siantar untuk memastikan pemilu berlangsung dengan demokratis.

Tugas organisasi mahasiswa adalah membangun kolaborasi antara pemuda, media, dan pemerintah untuk membangun jaringan yang kuat.

Di akhir paparannya, Wali Kota, melalui Pardamean Silaen, tetap mengajak GMKI untuk berperan aktif dan berkolaborasi dalam mendukung pembangunan yang sehat, sejahtera, dan berkualitas di Kota Pematang Siantar.

Rektor Sekolah Tinggi Filsafat Romo Guido Suprapto, sebagai seorang imam, menyatakan bahwa PMKRI tidak bisa dipisahkan sebagai anggota gereja dan harus menghadirkan diri untuk mendukung PMKRI dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan AD ART, terutama dalam proses demokrasi menjelang Pemilu, guna memastikan pemimpin yang terpilih dapat membangun bangsa dan negara dengan baik.

Sementara itu, Ketua PMKRI, Marulitua Sihombing, menjelaskan bahwa PMKRI berperan dalam tiga aspek, yaitu Intelektualitas, Kristianitas, dan fraternitas, dan berharap tetap menjadi mitra yang konsisten bagi Pemerintah Kota Siantar dan tempat pengkaderan mahasiswa Katolik.

Tema dalam Dialog Publik adalah Pemilu 2024 dan harapan dari kaum muda. Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan ide dan gagasan untuk mengawal Pemilu 2024 yang damai, yang akan dibahas dalam Dialog Publik.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Jandri, melaporkan bahwa ada banyak kendala dan tantangan yang dihadapi, namun dengan optimisme dan semangat tinggi, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Kami mengucapkan terima kasih atas berlangsungnya kegiatan ini, yang melibatkan Dies Natalis, kegiatan kebersihan di lingkungan Gereja, Diskusi, dan refleksi perjalanan panjang PMKRI, serta perayaan puncak Dies Natalis pada hari ini.

Acara Dies Natalis dimulai dengan Kebaktian dan dilanjutkan dengan sidang kehormatan. Pembicara lainnya yang turut berpartisipasi adalah Anggota Bawaslu Sumut, Suhadi Situmorang, Senior PMKRI, dan tokoh pemuda.

Turut hadir perwakilan Senior PMKRI, M. Pandiangan, serta para Anggota PMKRI Cabang Pematang Siantar, Santo Fransiskus dari Assisi, serta para Organisasi Mahasiswa Kelompok Cipayung Plus dan Ormas.
Editor: Yudi Setyawan

T#g:Dies NatalisPMKRI
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 14 Agu 2023 08:54

    FK USU Gelar Pengobatan Gratis di Binjai

    Memeriahkan HUT RI Ke-78 dan Dies Natalis Ke-71, Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar pengobatan gratis di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Minggu (13/8). Acara ini dibuka


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️