Kamis, 25 Jul 2024 06:54
men glow

Wali Kota dr Susanti Gelar Syukuran dan Tepung Tawar Kepulangan 198 Jamaah Haji

Pematang Siantar (utamanews.com)

Oleh: LEP27

Kamis, 11 Jul 2024 15:31

Istimewa
Syukuran/Tepung Tawar kepada 198 Jamaah haji/hajjah yang baru pulang dari tanah suci Mekah
adidas sale
Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH dan Kakan Kemenag Pematangsiantar, H. Maranaik Hasibuan, MA., Ketua MUI Drs.H M. Ali Lubis, Ketua DMI, Drs.H. Natsir Armaya Siregar memberikan syukuran/Tepung Tawar kepada 198 Jamaah haji/hajjah yang baru pulang dari tanah suci Mekah. Kamis (11/7/2024), di rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat. 

Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA mengucapkan "Selamat datang dan selamat kembali ke tanah air di Kota Pematangsiantar kepada para jamaah haji/hajah, bagi tamu tamu Allah yang baru saja pulang dari tanah suci Mekah, dan Alhamdulillah saya selaku Wali Kota sangat bahagia dan bersyukur, karena para jamaah haji/hajah Kota Pematangsiantar berangkat dan kembali semuanya dalam keadaan sehat wal afiat serta dengan jumlah yang sama, namun pada tanggal 4 Juli yang lalu ada salah seorang jamaah kita Bapak almarhum H.Surya Darma telah dipanggil Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Menurut dr Susanti Dewayani SpA yakin bapak/ibu para jamaah haji/hajah ketika di tanah suci Mekah selalu berdoa untuk sanak keluarga, family dan tetangga juga terkhusus untuk Kota Pematangsiantar, Alhamdulillah berkat doa Bapak/Ibu dan seluruh masyarakat kota Pematangsiantar Aman,Damai,Kondusif,Harmonis tetap menjaga toleransi.

Benar yang disampaikan Kakan Kemenag H. Maranaik Hasibuan tadi, lanjut Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA menyampaikan, Bahkan Kota Pematangsianta memperoleh prestasi peringkat ke-7 se Sumatera Utara pada MTQN di Sipirok beberapa waktu yang lalu, oleh anak-anak kita yang telah mengukir prestasi, dari sekian prestasi ada tiga orang yang akan lanjut ke tingkat nasional,kita doakan kembali semoga ada adik dan anak-anak kita akan mendapatkan prestasi yang terbaik di tingkat nasional, ini merupakan prestasi yang luar biasa dari Kota Pematangsiantar sejak kepemimpinan Kakan Kemenag H. Maranaik Hasibuan, ucap pemimpin keibuan, seraya mengucapkan terimakasih kepada Kantor Kemenag dan jajarannya, LPTQ, MUI dan seluruhnya.

Selanjutnya Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA, menanggapi yang disampaikan perwakilan jamaah haji, kami dari Pemerintah Kota Pematangsiantar kedepannya selalu memperbaiki dan terus meningkatkan pelayanan, karena yang kami inginkan dan kami harapkan hanya pelayanan terbaik yang kami berikan kepada jemaah haji/hajah, kami juga berharap saran dan ide dari para haji/hajjah agar pelaksanaan ibadah haji di tahun berikutnya dapat lebih baik dan maksimal kami laksanakan. 

Sementara itu, Kakan Kemenag Pematangsiantar, H. Maranaik Hasibuan, MA dalam sambutannya mengatakan, sangat berbahagia dan tentu kita semua sangat berbahagia, ada dua hal yang membuat kita bahagia hari memang belakangan ini satu fakta bahwa Kota Pematangsiantar sudah merupakan daerah syarat prestasi, apalagi belakangan ini Kota Pematangsiantar masuk ranking 2 sebagai Kota deflasi dengan tingkat presentasi 0,55%. dan tingkat stunting juga dapat terkendali, dan banyak lagi prestasi yang diperoleh Kota Pematangsiantar.

Lanjut H. Maranaik Hasibuan, MA menyampaikan, bahwa sementara Bapak Ibu melaksanakan ibadah haji Makkah dan Madinah kami di sini berkompetisi di Sipirok untuk memenangkan anak-anak Ibu ini anak-anak bapak dalam berkompetisi MTQ tingkat Sumatera Utara menuju tingkat nasional, dan Alhamdulillah tahun ini Kota Pematangsiantar juga menempati 10 besar, menjadi peringkat ke-7 dengan tiga medali emas, dan yang meraih mendali emas ini nantinya menjadi duta kita untuk bertanding di tingkat nasional, dan kita berharap Kota Pematangsiantar tetap syarat prestasi ke depan.

Tambah bahagia lagi, H. Maranaik Hasibuan, MA, mengatakan modal aktivitas luar biasa hari ini ada dua kemudahan yang pertama jamaah kita berangkat lengkap dan kembali juga lengkap. Saya yakin Jamaah Haji/hajah kita adalah haji mabrur dan hajah mabrurroh yang dapat memberikan kontribusi kebaikan bagi siapa saja untuk menjaga kondisifitas kota Pematangsiantar, dan Insyaallah tahun ini juga kalaupun tidak tahun depan Kota Pematangsiantar akan masuk kereking pertama untuk kota paling toleran di Indonesia, untuk bapak ibu kami ucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya.

Mewakili jamaah haji, H.Rahmat Adi Saputra mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar khususnya kepada Wali Kota ibu, dr Susanti Dewayani SpA yang telah memberikan perhatian khusus kepada kami, mulai pemberangkatan lanjut di asrama haji Medan hingga sampai pada hari ini. 

Acara Syukuran/Tepung Tawar 198 Jamaah Haji/Hajjah tidandai dengan penyerahan Bale sekaligus tepung tawar dan dirangkai dengan pemberian tali asih oleh Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA kepada para pemenag lomba MTQ tingkat Sumatera Utara yang mengharumkan nama baik Kota Pematangsiantar.
Editor: Yudi Setyawan

T#g:tepung tawarSyukuran
CRYPTO
Berita Terkait

Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
girl underwear 1 girl underwear 2 girl underwear 3 girl underwear 4
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️