Jumat, 23 Feb 2024 13:42

Wali Kota dr Susanti tabuh rapai saat pembukaan Sarasehan UMKM Komwil I APEKSI di Lhokseumawe

Pematang Siantar (utamanews.com)

Oleh: LEP27

Minggu, 19 Nov 2023 18:39

Istimewa
Pembukaan Sarasehan UMKM Komwil I APEKSI di Lhokseumawe
Sarasehan UMKM Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) resmi dibuka oleh Ketua Komwil I, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemko Medan, Muhammad Sofyan, Minggu 19 November 2023 di Lapangan Hiraq Lhokseumawe.

Pembukaan kegiatan secara resmi dibuka dengan tabuhan rapai yang dikomandoi oleh Pj Walikota Lhokseumawe yang didampingi sejumlah pejabat lainnya. Pada sambutannya, Pj Walikota Lhokseumawe, Imran mengucapkan terima kasih atas kehadiran perwakilan pemerintah kota dan kabupaten dalam acara tersebut.

Puluhan UMKM binaan dari 24 Kota yang berasal dari 5 Provinsi yakni Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau mengikuti kegiatan Sarasehan UMKM Komwil I Apeksi termasuk UMKM binaan Pemko Pematang Siantat melalui Diskopukmdag.

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh 24 kota Apeksi dan 18 kabupaten se-Aceh, serta perwakilan Pj Gubernur Aceh. Pj Walikota Lhokseumawe berharap, agar sarasehan tersebut bukan hanya sekedar pertemuan, tetapi merupakan tonggak awal bagi perusahaan positif bagi Kota Lhokseumawe. Kegiatan tersebut harus menjadi wadah yang sangat berharga untuk saling bertukar pengalaman, pengetahuan dan ide-ide inovatif yang dapat memajukan sektor UMKM di wilayah masing-masing.

“Hari ini, Kita tidak hanya berkumpul sebagai peserta pada kegiatan, tetapi kita merayakan kebangkitan baru bagi Kota Lhokseumawe, pasca selesainya eksplorasi Arun,” ujar Imran dalam sambutannya.

Sambung Imran, fakta membuktikan bahwa UMK menjadi pilar penting dalam perekonomian Indonesia saat pandemi dan pasca Pandemi Covid melanda. Begitu juga halnya di Kota Lhokseumawe, UMKM punya peran penting dalam membuka lapangan kerja, meningkatkan pendapatan masyarakat, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Melalui forum ini, Saya yakin Kita dapat bersama-sama mencari solusi terbaik untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi UMKM. Baik dari segi regulasi, pemasaran hingga pengembangan kapasitas. Satu hal lagi, Kota Lhokseumawe selalu siap menjadi tuan rumah yang baik bagi kegiatan produktif dan kolaborasi yang sinergis,” ungkap Imran. 

Di akhir sambutannya, Imran berharap setiap peserta dapat mengambil manfaat dari acara tersebut dan pulang dengan inspirasi baru untuk mengembangkan UMKM di wilayah masing-masing. Imran juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyempatkan waktu untuk hadir.  

“Semoga sarasehan UMKM Komisariat Wilayah I Apeksi ini, dapat menjadi langkah awal menuju kemajuan dan keberlanjutan UMKM di Indonesia,” tutup Imran. 

Sebelum kegiatan pembukaan, kegiatan diisi oleh penampilan marching band dan tarian meuidang yang dibawakan oleh sanggar Pocut Meurah Inseun, yang diwarnai tepuk tangan para undangan dan masyarakat yang hadir. Dimana setelah pembukaan juga diisi oleh penampilan tarian kolosal serta penampilan anak SLB serta tarian massal ratoeh jaroe, serta dilanjutkan peninjauan stand expo oleh para peserta.
Editor: Yudi Setyawan

T#g:APEKSILhokseumawe
Berita Terkait
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️