Jumat, 19 Apr 2024 00:02
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

YJPS Jengguk dan Bantu Tali Asih Muhammad Satria Balita Penderita Sakit Tumor

Labuhanbatu (utamanews.com)

Oleh: Darwin Marpaung

Jumat, 21 Okt 2022 18:11

Istimewa
YJPS menjenguk Muhammad Satria penderita sakit tumor di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat, Jumat (21/10)
Pengurus Yayasan Jurnalisme Peduli Sosial menjenguk Muhammad Satria penderita sakit tumor di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat di jalan Dewi Sartika Kelurahan Bakaranbatu Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Jum'at (21/10/2022) Sekira pukul 10.00 Wib.
Muhammad Satria, balita usia 10 bulan menderita sakit tumor, terdapat benjolan besar di area lehernya
Pada kesempatan itu pengurus Yayasan Jurnalisme Peduli Sosial menyalurkan bantuan berupa tali asih kepada orang tua Muhammad Satria untuk membantu perobatan sakit tumor yang sudah membengkak di bagian leher.
Menurut keterangan Afrisal selaku orangtua Muhammad Satria kepada utamanews mengatakan bahwa penyakit tumor yang diderita anaknya baru dua minggu terjadi pembengkakan di leher.

"Baru dua minggu ini bang pembengkakan di leher anak saya, waktu baru lahir sudah nampak benjolan kecil di lehernya". ujarnya.

"Sebelumnya sudah kami upayakan dengan obat tradisional namun tidak juga sembuh berhubung ketidakadaan biaya untuk berobat kerumah sakit," terang Afrisal.

Afrisal juga menjelaskan kepada utamanews bahwa pihak pemerintah daerah dalam hal ini Kepala Kelurahan Sirandorung sudah menjengguk dan membantu termasuk juga mengurus adminitrasi untuk keberangkatan anaknya berobat ke Rumah Sakit Haji Medan jalan Rumah Sakit H. No. 47 Kenangan Baru Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.
Pasca mendapat perhatian dan bantuan dari Kepala Kelurahan Sirandorung, Muhammad Satria yang menginjak usia (10) bulan baru bisa mendapat perawatan medis dan rujukan ke RSU Haji Medan.

Terpisah, menanggapi kegiatan sosial yang dilakukan Yayasan Jurnalisme Peduli Sosial, Junaidi Marpaung selaku Ketua kepada utamanews mengatakan "Tadi malam kita mendapat kabar lewat pesan whastapp dari Bhabinkamtibmas Polres Labuhanbatu, Ipda Mardiani yang mengirimkan berupa plyer tentang donasi Muhammad Satria yang mengidap penyakit tumor, lalu kita bersepakat hari ini bersama-sama mengunjungi pasien untuk memberikan bantuan tali asih untuk membantu perobatannya.
"Alhamdulillah setelah berbincang dengan perawat kita dapat kabar baik bahwa Muhammad Satria akan dirujuk ke Rumah Sakit Haji Medan untuk mendapat perawatan medis secara intensif, sore ini kemungkinan diberangkatkan, mudah-mudahan penyakit tumornya bisa disembuhkan," harap Junaidi.

"Semoga bantuan yang kita berikan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga, infonya tadi dari perawat untuk biaya perobatan Muhammad Satria dibiayai melalui Askesda," ujar Junaidi mengakhiri komunikasinya.

Diketahui orang tua Muhammad Satria bertempat tinggal di jalan Manap Lubis Gang Perabot Lingkungan Sirandorung Tengah Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.
Editor: Budi

T#g:balitaLabuhanbatuRSUD RantauprapatYJPS
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️