Jumat, 29 Mar 2024 12:32
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Pengguna Internet Di Indonesia Dominan Akses Konten Media Sosial

Medan (utamanews.com)

Oleh: Dian/Rls

Jumat, 05 Jan 2018 20:05

Dok
Focus Group Discussion (FGD) bidang IT Jurusan Fisika di UNIMED, Jumat (5/1/2018).

Pengguna internet di Indonesia cukup signifikan, dari 256,2 juta penduduk, 51,8% merupakan pengguna aktif di dunia maya. Lebih dari 132 juta penduduk mengakses internet setiap saat. Melihat prilaku penggunaan internet di Indonesia, kebanyakan pengguna internet mengakses media sosial, baik facebook, Instagram, youtube, twitter dan lain sebagainya. 

Hal ini terungkap di Focus Group Discussion (FGD) bidang IT Jurusan Fisika Kelompok Bidang Keahlian (KDBK) Fisika Komputasi yang menghadirkan Drs. Slamet Suparmaji, MM Vice President Business  Solution Sales PT. Smartfren Telecom Tbk Head of non Jabotabek, di Aula Laboratorium Fisika Unimed, Jumat (05/01). 

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Jurusan Fisika Dr. Alkhafi Maas Siregar, M.Si, Sekretaris LPM Unimed Muhti Hamjah, M.Si., Ketua Program Magister Pendidikan Fisika S2 Unimed Dr. Rahmatsyah, M.Si, Sekretaris Jurusan Fisika Dr. Rita Juliani, M.Si, KetuA Prodi Fisika Dr. Makmur Sirait, M.Si, Ketua Prodi Pendidikan Fisika Drs. JB Sinuraya, M.Pd serta dosen dan Mahasiswa jurusan Fisika Unimed. 

Dalam paparannya, Slamet Suparmaji mengungkapkan bahwa, perkembangan teknologi IT yang begitu pesat harus mampu diimbangi dan diikuti oleh dunia pendidikan dengan sebagian besar pengguna internet adalah merupakan generasi Y dan Z yang lahir di atas tahun 80-an atau generasi "milenial". 

"Maka harus ada treatment yang terintegrasi secara solid untuk merubah prilaku penggunaan internet hanya sebagai hiburan dan kesenangan menjadi produktif, seperti dalam bidang perekonomian dengan munculnya banyak bisnis online yaitu berupa transaksi bisnis (pembelian, penjualan, pemesanan, dan pengiklanan) secara elektronik dengan menggunakan internet sebagai media yang paling utama yang berbasis penggunaan internet dengan akses lintas benua," katanya.
Selain itu yang tak kalah urgen adalah di bidang pendidikan. Sudah saatnya pendidikan yang ada di Indonesia menggunakan teknologi dalam proses belajar mengajar, evaluasi dan dapat berperan meningkatkan kualitas pelajar dan mahasiswa dengan cara menjadikannya sebagai tempat penyalur bakat dan informasi.

"Dalam hal ini tepatlah Unimed sebagai institusi pendidikan dan pencetak pendidik pada sekolah-sekolah untuk dapat bergandeng tangan untuk meningkatkan layanan dan mutu pendidikan yang ada di Indonesia dengan program SISMART (School Information System That Manages Analyzes Report and Tell), yang dimiliki oleh Smartfren", ungkap Ketua Umum Paguyuban Sinarmas Group Jawa Tengah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua jurusan Fisika Alkhafi Maas Siregar mengungkapkan bahwa, dengan adanya diskusi ini membuka pemahaman mahasiswa tentang dunia IT yang menjadi bagian penting pada mahasiswa fisika yang menekuni bidang komputasi, selain itu terkait tentang tantangan serta peluang yang terbuka lebar bagi mahasiswa untuk dapat berkompetisi pada bidang tersebut. 

"Dan dalam bidang pendidikan, hal ini sangat relevan dengan jargon Unimed, "The character Building Campus", sebagai kampus yang membangun karakter serta meningkatkan mutu pedidikan. Program tersebut akan segera kami follow up," tegas ahli fisika komputasi Unimed tersebut.

Editor: Budi

T#g:medsosUnimed
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 20 Nov 2023 15:30

    Pj Wako Tebing Tinggi Terima Kunjungan Audensi UNIMED

    Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani, didampingi Ketua DPRD Kota, Basyaruddin Nasution, dan Pj. Sekdako, H. Kamlan Mursyid, menerima kunjungan audiensi dari Unimed (Universitas Negeri Meda

  • Sabtu, 19 Agu 2023 00:39

    Panglima TNI: Bermedsos, Jarimu adalah Nasibmu

    Marak dan semakin tingginya penggunaan media sosial, maka tak henti-hentinya saya mengingatkan kembali kepada segenap Prajurit dan PNS TNI sekalian bahwa kita masih harus tetap hati-hati dan cermat te

  • Jumat, 23 Jun 2023 07:23

    Kejati Sumut Gelar Program Jaksa Daring

    Program Jaksa Daring Kejati Sumut di akun media sosial IG kejati sumut secara live menghadirkan nara sumber Asisten Intelijen Kejati Sumut I Made Sudarawan SH MH yang diwakili Kasi Penkum Kejati Sumut


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️