Jumat, 19 Apr 2024 11:42
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Supaya Akhir Tahunmu Makin Berkilau, Tuntaskan Masalah Kulit Ketiak Hitam

Medan (utamanews.com)

Oleh: Cici

Jumat, 17 Des 2021 17:17

40% wanita dibawah 25 tahun mempercayakan perawatannya ke klinik kecantikan
 (Foto ZAP Clinic)

Kalian ngerasa gak sih kalau waktu itu berlalu lebih cepat? Kayaknya baru beberapa waktu lalu merayakan tahun baru di rumah aja karena PPKM akibat Covid-19, tapi ternyata beberapa pekan kemudian kita akan merayakan pergantian tahun lagi menuju 2022.

Tahun ini mungkin beberapa dari kita udah mulai terbiasa untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti sekolah atau bekerja secara remote dari rumah, lantaran tahun 2021 ini merupakan tahun kedua masyarakat Indonesia terdampak Pandemi Covid-19.

Selain menjaga kesehatan tubuh supaya tetap fit, kita juga perlu untuk merawat seluruh bagian tubuh supaya tetap tampil menawan. Salah satunya ialah bagian ketiak, yang mana oleh beberapa orang dianggap sebagai bagian penting lantaran dapat menunjang kepercayaan diri dalam menggunakan outfit kesayangannya.

Semakin hitam kulit ketiak, biasanya akan membuat orang tersebut menjadi kurang percaya diri.

Ternyata ketiak hitam itu juga bisa disebabkan oleh turunan genetic, lho. Namun juga ada banyak kebiasaan yang kita lakukan setiap hari sehingga menyebabkan ketiak kita menghitam, antara lain:

1. Mencukur rambut ketiak secara teratur dapat meningkatkan produksi sel pigmen sehingga menyebabkan kulit ketiak menjadi lebih hitam

2. Merokok juga bisa menjadi penyebab kenapa kulit ketiakmu hitam, lho. Hal ini terjadi karena merokok dapat menyebabkan terjadinya hiperpigmentasi, sehingga ikut memicu kulit ketiak hitam

3. Menggunakan deodorant dalam jangka waktu lama juga dapat menyebabkan kulit ketiak menghitam. Kandungan aluminium dalam deodorant akan berinteraksi dengan bakteri hidup yang terdapat di ketiak dan menjadikan kulit ketiak hitam. Selain itu juga bahan kimia yang terdapat dalam deodorant dapat membuat kulit ketiak menjadi iritasi.

Tapi tidak perlu khawatir, masalah ketiak hitam dapat dengan mudah diatasi.

Ada dua cara mengatasi masalah ketiak hitam yaitu dengan cara tradisional dan cara modern. 

Untuk mengatasi masalah ketiak hitam dengan cara tradisional kamu dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti lemon, minyak kelapa, timun, kentang, minyak tea tree. Cara pengamplikasiannya cukup mudah, hanya dengan dioleskan ke ketiak dan diamkan selama 15 menit.

Namun, jika dirasa ribet dan menginginkan hasil yang maksimal, kamu dapat mengatasi masalah kulit ketiak hitam dengan cara modern yakni kamu dapat melakukan perawatan ke klinik untuk mencerahkan ketiak yang menghitam.

ZAP Clinic yang merupakan bagian dari salah satu industry kecantikan, menaruh perhatian besar pada pola perilaku perempuan Indonesia dengan melaksanakan survey tahunan ZAP Beauty Index (ZBI).

Berdasarkan hasil riset ZAP Beauty Index 2021, hampir 40% wanita dibawah 25 tahun mempercayakan perawatannya ke klinik kecantikan.

Dengan presentase 39,0% wanita Gen Z, 43,3% wanita Gen Y, dan 49,6% wanita Gen X yang memilih melakukan perawatan ke klinik kecantikan guna melakukan perawatan kulit termasuk melakukan perawatan ketiak.

Bukan hanya mempercayakan perawatan ke klinik kecantikan, tetapi wanita Indonesia juga mempercayakan produk dari klinik kecantikan.

Hal ini sejalan dengan temuan ZBI 2021 yang lain yaitu sebesar 62,5% wanita Indonesia menyatakan bahwa mereka percaya ataupun sangat percaya terhadap produk dari klinik kecantikan, walaupun belum pernah ke klinik kecantikan tersebut.

Hasil data tersebut menunjukkan wanita semakin teredukasi melakukan perawatan ke klinik kecantikan untuk menjaga ketiak tetap bersih dan mulus.

Treatment ketiak yang bisa membantu kamu mengatasi masalah ketiak hitam ada Underarms Hair Removal yang dimana dapat menghilangkan rambut-rambut membandel pada area ketiak hingga ilang permanen dengan dibantu teknologi IPL, Underarms Rejuvenation yang dimana mampu membantu mencerahkan kulit area ketiak, dan Super Brightening Underarm yang merupakan perawatan premium dengan hasil signifikan dan metode khusus yang aman guna mencerahkan kulit yang menghitam sekalipun.

Selain itu, untuk hasil maksimal kamu dapat mengkombinasikan dengan produk brightening body care yang bisa mencerahkan ketiak yang menghitam dan area lipatan lainnya.

Semua treatment ini dapat kamu temukan di ZAP Clinic sehingga kamu makin pede dengan ketiak yang cerah.

Perawatan ketiak dengan treatment hair removal menggunakan teknologi IPL di ZAP Clinic sejalan dengan penelitian yang dilakukan pada 22 wanita yang hasil penelitiannya diterbitkan di Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology yang mengatakan, terapi IPL hair removal mampu mencegah pertumbuhan bulu hingga 70-90%.

Dengan melakukan treatment perawatan ketiak di klinik tentu ada banyak manfaat dibandingkan dengan treatment tradisional karena tentu hasil perawatan di klinik lebih maksimal dan terlihat nyata. Salah satu manfaat yang kamu dapatkan adalah tentu dapat menghilangkan bau tak sedap yang dihasilkan dari ketiak.

Perawatan ketiak pun tidak hanya dapat dilakukan oleh wanita saja tetapi dapat dilakukan pula oleh pria.

Menurut hasil penelitian dari 4.004 pria, 68% mencukur rambut ketiak mereka. Hal ini selaras dengan penemuan ZAP Beauty Index 2021 lainnya, dimana 98,8% wanita Indonesia setuju bahwa pria memerlukan perawatan kulit termasuk perawatan ketiak yang mulus.

Tentu menyambut tahun baru, ketiakmu makin berkilau dan glowing.
Editor: Elya

T#g:PromokecantikanKlinik
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Minggu, 04 Jun 2023 10:54

    Ini tips supaya kulitmu lebih segar bersinar

    Milenial sering mengalami masalah dengan kulit berminyak. Minyak berlebih tersebut merusak riasan wajah, membuat kulit terlihat kusam, dan bahkan menjadi penyebab jerawat. Itu benar-benar menjengkelka


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️