Selasa, 06 Des 2022 03:33
  • Home
  • Ekonomi
  • Jokowi Sebut BLT BBM Telah Menjangkau 461 Kabupaten/ Kota

Jokowi Sebut BLT BBM Telah Menjangkau 461 Kabupaten/ Kota

Aru (utamanews.com)
Oleh: Dian
Kamis, 15 Sep 2022 15:05
Istimewa
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo saat kunjungan kerja ke Kabupaten Aru, Maluku juga membagikan langsung BLT kepada masyarakat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ratusan kabupaten/kota telah disalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bantuan dimaksudkan untuk membantu masyarakat akibat penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Jokowi saat kunjungan kerja ke Kabupaten Aru, Maluku juga membagikan langsung BLT kepada masyarakat. Jokowi menegaskan BLT BBM sudah dibagikan di 461 kabupaten/kota di seluruh Indonesia dengan penerima lebih dari 8 juta orang.
“Hari ini kita kembali membagikan BLT BBM untuk Kabupaten Aru khususnya di Dubu. Tadi udah selesai dibagikan. Bahwa sampai hari ini, pemerintah telah membagikan 8.179.000, dan sudah naik pada 461 kabupaten/kota,” jelas Jokowi dilihat dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (15/9/2022).

Mantan Walikota Solo ini menyebut pemerintah akan terus mengebut pembagian BLT BBM. Dengan jumlah penerima dan wilayah sudah dijangkau menurut Jokowi telah melakukan dengan cepat.
“Kalau kemarin 431 (Kabupaten/Kota), Lompatannya cepat sekali.,” tegas Jokowi.

Jokowi memastikan pemerintah akan terus berupaya keras menekan dampak penyesuaian harga BBM. Ia berharap tidak ada penurunan daya beli masyarakat karena kenaikan harga BBM.

“Saya harapkan dengan kecepatan pembagian BLT BBM, daya beli rakyat dan konsumsi rakyat tidak menurun,” pungkas Jokowi.
Editor: Budi

T#g:BLT BBMMalukuPrabowo Subianto
Berita Terkait
  • Kamis, 24 Nov 2022 10:04

    Babinsa Koramil 1710-03/KK Dampingi Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai

    Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah bantuan langsung yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat kurang mampu sebagai bentuk kompensasi.

  • Selasa, 15 Nov 2022 16:45

    Atasi Kesulitan Warga, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Ikut Bangun Rumah Warga Binaan

    Pos Ramil Wamsisi yang tergabung dalam Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad memprakarsai kegiatan gotong royong pembangunan rumah salah satu warga di wilayah binaan Dusun Waesoar, Kec. Waesama, Kab Buru Selatan, Selasa (15/11/2022).

  • Rabu, 09 Nov 2022 12:59

    Wali Kota Pematang Siantar Pantau Langsung Pemberian BLT Subsidi BBM

    Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi BBM Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022 terhadap 19.178 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Pematang Siantar ini merupakan bentuk kepedulian Pemerint

  • Selasa, 08 Nov 2022 14:58

    Wali Kota Pematang Siantar monitoring sekaligus serahkan BLT kepada warga

    Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A bersama Forkopimda dan para Pimpinan OPD Kota Pematang Siantar melakukan monitoring sekaligus menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BL

  • Senin, 07 Nov 2022 17:47

    Jokowi Cerita Menang Pilpres: Kelihatannya Setelah Ini Jatah Pak Prabowo

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan pengalamannya menang di semua kontestasi politik, termasuk dua kali menang pemilihan presiden (Pilpres).

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama