Selasa, 06 Des 2022 04:17
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • BNNK Binjai razia kos kosan sekitar pabrik getah, 1 pria dan 3 wanita positif narkoba

BNNK Binjai razia kos kosan sekitar pabrik getah, 1 pria dan 3 wanita positif narkoba

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Jumat, 30 Sep 2022 21:40
Istimewa
Razia narkoba BNNK Binjai
Narkoba merupakan musuh bersama. Sebab, barang haram itu merupakan obat berbahaya dan telah beredar secara populer di masyarakat, khususnya di kalangan pelajar, sehingga dapat merusak generasi penerus bangsa.

Selain berbahaya, narkoba juga berbahaya dan membuat orang kecanduan. Sebab, jika orang telah menkonsumsi narkoba, dan tiba-tiba berhenti, maka dia akan merasakan dorongan psikologis yang kuat untuk menkonsumsinya kembali. 

Untuk itu, guna memberantas peredaran narkoba, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai, terus melakukan razia dilokasi yang dianggap rawan peredaran narkoba. 

Seperti yang terlihat pada Kamis (29/9) kemarin. Dipimpin langsung oleh Kepala BNNK Binjai AKBP, Magdalena Sirait S.Si, serta didampingi Kepala Lingkungan setempat, Lembaga Negara non Kementerian ini melakukan razia di Kos Kosan yang berada di Jalan Gunung Jaya Wijaya, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, tepatnya di sekitar Pabrik Getah Lama.
Dalam kegiatan tersebut, petugas akhirnya mengamankan 4 orang penghuni Kos Kosan (1 Pria dan 3 Wanita). "Pada saat dilakukan tes urine terhadap mereka, 2 orang wanita positif menggunakan narkotika jenis Sabu Sabu dan ekstasi," ungkap AKBP Magdalena Sirait, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (30/9) siang. 

Selanjutnya, sambung Perwira Menengah Polisi ini, terhadap kedua Residen tersebut dilakukan asesmen oleh Seksi Rehabilitasi untuk selanjutnya dilakukan Rehabilitasi dan Pembinaan di BNN Kota Binjai. 

Sebagai Kepala BNNK Binjai, AKBP Magdalena Sirait juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama sama dan bergandengan tangan memberantas peredaran gelap narkoba, khususnya di Kota Binjai.
"Salah satu tujuannya agar bisa menciptakan generasi penerus bangsa yang bersih dari obat-obat terlarang," tegas AKBP Magdalena, seraya mengajak kaum muda agar tidak terlibat penyalahgunaan atau peredaran gelap narkoba, karena dapat merusak dan merugikan diri sendiri, orang lain dan generasi penerus bangsa.

Di akhir ucapannya, Kepala BNNK Binjai juga mengingatkan agar jangan mencoba coba menyalahgunakan narkoba jika tidak ingin berakhir di rumah sakit jiwa, penjara hingga masuk kuburan jika mengalami kecanduan yang berlebihan.
Editor: Herda

T#g:BNNK BinjaiKos kosan
Berita Terkait
  • Selasa, 29 Nov 2022 18:49

    BNN Binjai gelar kegiatan pengembangan wirausaha cegah penyalahgunaan narkoba

    Pemberdayaan alternatif melalui pengembangan wirausaha diharapkan mampu mencegah penyalahgunaan narkoba.

  • Rabu, 16 Nov 2022 19:26

    Gerebek Kampung Narkoba Diduga "Bocor", TKP di Binjai Selatan

    Tim gabungan yang terdiri dari personil Polres Binjai, BNNK Binjai, Subdenpom l/5-2, serta Satpol PP Kota Binjai, kembali melakukan kegiatan Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di lokasi lokasi yang dianggap rawan peredaran narkoba, Rabu (16/11) siang.

  • Jumat, 16 Sep 2022 17:06

    BNNK Binjai apresiasi pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Karang Taruna

    Dalam rangka mengedukasi para penggiat anti narkoba, Karang Taruna bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai dan Satbinmas Polres Binjai, melakukan penanaman sayur bersama, di Kel

  • Senin, 15 Agu 2022 19:55

    Komisi IV DPRD Kota Medan Rekomendasikan Sidak ke Tempat Kos-Kosan

    Komisi IV DPRD Kota Medan dipimpin oleh Harris Kelana Damanik selaku ketua Komisi merekomendasikan akan melakukan sidak ke lokasi kos-kosan diduga Ilegal yang disinyalir telah meresahkan masyarakat di

  • Kamis, 04 Agu 2022 04:44

    Viral, video diduga anak pejabat Tapteng digrebek konsumsi sabu-sabu bersama cewek cantik di kos-kosan

    Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), jauh - jauh hari telah menyatakan sikap perang terhadap narkoba. Bahkan, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menjabat Bupati T

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama