Selasa, 06 Des 2022 05:25

Edarkan Sabu di Kampungnya, Seorang IRT Digelandang ke Polres Tapteng

Tapteng (utamanews.com)
Oleh: Firmansyah Simatupang
Jumat, 30 Sep 2022 20:50
Istimewa
Pelaku dan barang bukti saat diamankan
Personil Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) mengamankan seorang ibu rumah tangga (IRT), yang diduga sebagai pengedar narkotika.

Terduga pelaku berinisial S alias B (46), yang berdomisili di Jl. Padang Sidempuan, Lingkungan V, Suka Damai, Kel. Sibabangun, Kec. Sibabangun, Kab. Tapteng, di rumahnya, Rabu (28/9/22) sekira Pkl. 17.00 Wib.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP H. Gurning menjelaskan, terduga sudah sering bertransaksi Narkoba dan informasi tersebut dari seorang laki-laki inisial JR yang sudah terlebih dahulu diamankan di hari yang sama ketika hendak transaksi narkotika jenis sabu sabu, yang diperoleh dari T yang disebutkan anak dari S alias B.

"Mendapat informasi tersebut Kasat Resnarkoba AKP Juli Purwono, SH, MH langsung perintahkan personilnya untuk melakukan penyelidikan ke kediaman T, namun tidak ditemukan dan personil bertemu dengan seorang perempuan inisial S alias B yang informasi dari masyarakat bahwa terduga pelaku sering melakukan transaksi narkoba," jelas Gurning.
Setelah melakukan interogasi, personil melakukan penggeledahan di lokasi penangkapan menemukan 1 (satu) buah termos air warna hitam silver yang berisikan 1 (satu) buah plastik klip besar yang di dalamnya terdapat 8 (delapan) paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik bening.

"Terduga pelaku mengakui bahwa Narkotika jenis sabu sabu tersebut adalah miliknya yang akan diedarkannya, dan terduga pelaku mengakui bahwa Narkotika jenis sabu sabu tersebut diperolehnya dari seorang laki laki inisial OOM dan barang bukti berupa narkotika jenis sabu sabu tersebut yang disita dari terduga pelaku dengan Berat kurang lebih 2,50 gram," sebut Gurning.
Pada kesempatan ini Kasat Resnarkoba AKP Juli Purwono, SH, MH menjelaskan tidak akan berhenti untuk memberantas pelaku narkoba dan berharap masyarakat mau dan tak perlu takut untuk memberikan informasi kepada polisi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, S alias B beserta barang bukti digelandang ke Polres Tapanuli Tengah dan diproses sesuai UU No. 35 THN 2009 tentang Narkoba.
Editor: Arman Junaedy

T#g:pengedar SabuEmak-emakEmak emakIbu Rumah Tangga
Berita Terkait
  • Selasa, 22 Nov 2022 11:12

    JK Ditangkap Satnarkoba Polres Binjai, Barang Bukti Sabu Seberat 1,22 Gram

    Seorang pria berinisial JK (43) warga Dusun Sanggapura, Desa Blinteng, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, diamankan petugas Kepolisian dari Satnarkoba Polres Binjai, Senin (21/11) sore, sekira Pukul 16.00 Wib.

  • Senin, 24 Okt 2022 20:54

    Pengedar Sabu di Jalan Pasundan Diringkus Satres Narkoba Polrestabes Medan

    Personel Unit I Satres Narkoba Polrestabes Medan meringkus seorang pengedar sabu saat penyergapan di Jalan Pasundan Gang Durian Kecamatan Medan Petisah.

  • Kamis, 29 Sep 2022 22:59

    Seorang Supir di Tapteng Nyambi Jual Sabu

    Personil Sat Resnarkoba Polres Tapteng kembali mengamankan seorang sopir yang akan mengedarkan Narkotika jenis Sabu-sabu dengan inisial JR (28), warga Jl. Padang Sidempuan, Desa Suka Damai, Kel. Sibab

  • Senin, 15 Agu 2022 13:25

    Sat Narkoba Polres Binjai tangkap pengedar narkoba yang transaksi di perladangan

    Tidak hanya di kota kota besar, peredaran narkoba terus merambah hingga ke pelosok pelosok daerah. Bahkan dalam melakukam transaksi (narkoba) para bandar melakukannya di lokasi yang mereka anggap aman

  • Minggu, 31 Jul 2022 14:21

    Polisi yang menyamar tangkap 4 pengedar sabu di kos kosan di Binjai

    Tidak hanya di kota besar, narkoba kini juga sudah merambah hingga di tempat tempat terpencil. Bahkan para pelaku peredaran gelap narkoba juga berani melakukan transaksi. Seperti yang dilakukan o

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama