Sabtu, 26 Nov 2022 18:33

Pencarian Bocah Tenggelam di Pantai Indah Kalangan Dihentikan

Tapteng (utamanews.com)
Oleh: Bambang E. F Lubis
Senin, 22 Agu 2022 07:52
Istimewa
Ibunda korban AA mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu melakukan pencarian anaknya, terkhusus pada Basarnas Nias Pos SAR Sibolga - Tapteng
Walau belakangan ini, cuaca di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kurang bersahabat, bukan berarti mengurungkan tekad personil Basarnas Nias yang ada di Pos SAR Sibolga -Tapteng, bersama unsur potensi SAR, mencari bocah tenggelam di Pantai Indah Kalangan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng pada Senin 15 Agustus 2022 kemaren.
Keluarga korban AA dan Tim SARKepala Kantor Basarnas (Kakansar) Nias, M Agus Wibisono melalui Koordinator Pos (Korpos) SAR Sibolga -Tapteng, Hari Susanto mengatakan, Tim SAR gabungan telah berupaya mencari anak dari Ali Makdi Simatupang, dengan menyisir hingga ke beberapa pulau, dengan radius 13 Mil dari lokasi tempat AA tenggelam.

"Semalam (Minggu-red) 21 Agustus, Tim Basarnas gabungan melakukan penyisiran dari lokasi tenggelam ke arah Pulau Stungkus, Pandan Laut dan Pulau Poncan, radius 13 Mil laut, dengan menggunakan alat selam dan LCR (Perahu Karet-red)," terang Korpos SAR Sibolga -Tapteng, Senin pagi (22/8/2022).
pencarian oleh Tim SARKorpos SAR Sibolga -Tapteng menyampaikan, operasi pencarian warga Eka Satria Sarudik, selama tujuh hari dengan unsur potensi SAR, belum menemukan hasil alias nihil. 

Dan pada Minggu 21 Agustus Pukul 18:00 Wib, pencarian bocah tenggelam di Pantai Indah Kalangan dihentikan. Selanjutnya, jika ada tanda atau petunjuk dari korban, maka operasi SAR kembali dibuka.
"Sesuai SOP selama tujuh hari, operasi SAR dihentikan. Jika ditemukan tanda- tanda korban, maka operasi SAR dibuka kembali untuk dilakukan evakuasi korban tenggelam," sebut Hari Susanto kepada utamanews.com di ruang kerjanya.

Ibu AA Ucapkan Terimakasih kepada Basarnas

Meski korban belum ditemukan, namun Ibunda AA menyampaikan rasa terimakasih kepada Basarnas dan unsur SAR yang terlibat dalam operasi itu.

Adapun unsur potensi SAR dalam pencarian bocah tenggelam di Pantai Indah Kalangan, Kecamatan Pandan, diantaranya, Basarnas Sibolga -Tapteng, BPBD Pemerintah Kabupaten Tapteng. Kodim 0211/TT, Polres Tapteng dan masyarakat. 
Editor: Arman Junedy

T#g:BasarnasPantai Indah Kalangantenggelam
Berita Terkait
  • Rabu, 26 Okt 2022 06:56

    Jelang Patroli Bersama 2023, Bakamla RI Gelar Rakor Bersama Stakeholder

    Jelang pelaksanaan Patroli Bersama 2023, Bakamla RI melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang membahas proyeksi arah ancaman keamanan dan keselamatan laut di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yu

  • Sabtu, 15 Okt 2022 12:15

    Aksi Heroik!! Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Selamatkan 2 Anak-Anak Papua Tenggelam di Sungai

    Aksi heroik yang diperlihatkan oleh prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM yang berada di Pos Wambes Papua, menyelamatkan 2 (dua) anak Papua bernama Domingkus (10 th) dan Ju

  • Senin, 10 Okt 2022 17:40

    Syarfi Kunjungi Keluarga Korban Kapal Tenggelam

    Walikota Sibolga periode 2016-2021, H.M. Syarfi Hutauruk menyambangi keluarga korban kapal tenggelam di perairan pulau Ilik, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumut.

  • Selasa, 16 Agu 2022 17:26

    Tim SAR masih lakukan pencarian terhadap AA, menyelam hingga ke dasar laut Sibolga

    Basarnas Nias melalui Pos SAR Sibolga - Tapanuli Tengah (Tapteng), bekerja sama dengan BPBD Pemkab Tapteng, Kodim 0211/ TT dan Polres Tapteng beserta masyarakat kembali melakukan pencarian AA, bocah y

  • Selasa, 16 Agu 2022 06:36

    Basarnas Nias Hentikan Pencarian Bocah Tenggelam di Kalangan

    Operasi pencarian bocah tenggelam di Pantai Indah Kalangan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dihentikan pukul 20:30 Wib. Hal itu disampaikan Kepa

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama