Minggu, 19 Mei 2024 07:44
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

PON XXI tahun 2024 akan digelar di 9 Kabupaten/Kota di Sumut, Binjai lokasi Cabor Gulat

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Rabu, 27 Mar 2024 19:07

Istimewa
Logo PON XXI
Kota Binjai dipercaya menjadi tuan rumah dalam cabang olahraga (cabor) Gulat dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara tahun 2024. Hal tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/232/KPTS/2023. 

Adapun lokasi yang dipilih oleh Pemerintah Kota (Pemko) Binjai dalam pertandingan cabor Gulat tersebut yaitu Gedung Olahraga Kota Binjai yang beralamat di Jalan Jambi, Kelurahan Tanjung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan. 

"Benar, masih seperti informasi awal bahwa Binjai menjadi tuan rumah untuk cabor Gulat pada PON XXI mendatang," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Binjai, Iwan Setiawan, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (27/3). 

Sebagai Kadispora Binjai, Iwan juga mengakui jika pihaknya hanya menyiapkan lokasi untuk pertandingan cabor Gulat yang akan diperlombakan dalam ajang bergengsi tingkat Nasional tersebut. 

Sedangkan untuk pembenahan atau renovasi GOR Binjai, sebut pria berkacamata tersebut, pihaknya sudah mengusulkan kepada Dinas PUPR Binjai. 

"Kalau untuk renovasi, itu wewenang dari Dinas PUPR, bukan kita lagi," tutur Iwan, seraya mempersilahkan awak media untuk konfirmasi ke instansi terkait. 

Saat disinggung kelengkapan maupun peralatan serta sarana lainnya untuk mendukung kelancaran pertandingan, pria yang akrab dengan awak media ini pun menjelaskan bahwa semuanya berasal dari PB PON.

"Untuk kelengkapannya semuanya nanti dari PB PON sebagai panitia inti sekaligus panitia besar yang dibentuk oleh Komite olahraga Nasional," demikian tutup Iwan Setiawan, sembari bersyukur karena Kota Binjai menjadi salah satu dari Sembilan Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumut yang ditunjuk sebagai tuan rumah untuk cabor yang diperlombakan dalam ajang bergengsi tingkat nasional tersebut.

Diketahui, sebanyak Sembilan Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, rencananya akan menjadi tuan rumah dalam gelaran PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang. 

Seperti Kabupaten Deli Serdang, sebanyak 20 cabor akan diproyeksikan bertanding di Kabupaten tersebut, diantaranya Atletik, Balap Sepeda Road Race, Berkuda, Bermotor, Voli, Bowling, Bulu Tangkis, Cricket, Barongsai, Drumband, Gateball, Hocley, Ju-Jitsu, Karate, Senam, Futsal, Squash, Taekwondo, Wushu dan Pencak Silat. 

Sementara Kota Medan akan menjadi saksi pertarungan Kabaddi, Tinju, E-Sport, Dancesport, Akuatik, BMX, Biliar, Binaraga, Golf dan Tenis Meja.

Kabupaten Karo akan menjadi tuan rumah Balap Sepeda MTB (Sepeda Gunung). Begitu juga dengan Kabupaten Serdang Bedagai akan menyajikan pertandingan Bola Voli Pasir. 

Kota Siantar akan memainkan pertandingan Kick Boxing. Kabupaten Toba juga akan memainkan pertandingan Ski Air.

Sedangkan 3 Kabupaten dan Kota lainnya masing-masing Kota Binjai akan mempertarungkan Cabor Gulat, Kabupaten Langkat dengan Cabor Sambo dan yang terakhir Cabor Renang kategori Renang Perairan Terbuka akan bertanding di Kabupaten Simalungun.
Editor: Herda

T#g:Cabor GulatGOR BinjaiIwan SetiawanPB PON
glazed
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 08 Mar 2022 17:48

    Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Kota Binjai 2022

    Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Kota Binjai 2022 di GOR Binjai, yang beralamat di Jalan Danau Poso, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (8/3). 


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️