Jumat, 17 Mei 2024 01:21
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

PGM Indonesia Kota Binjai Gelar Seminar Pendidikan Nasional Untuk Guru

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Selasa, 27 Feb 2024 12:57

Istimewa
Flyer kegiatan
Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGM Indonesia) Kota Binjai, menyelenggarakan seminar pendidikan dalam upaya peningkatan Guru Profesional di Era Digital di daerah Kota Binjai, Senin (26/2). 

Seminar yang mengangkat tema "Mewujudkan Penerapan Digital Dalam Pendidikan Terhadap Kinerja dan Komunikasi Guru Serta Sosialisasi Asesmen Madrasah Berbasis Kurikulum Merdeka" ini digelar di Aula IPHI Kota Binjai, Jalan Olahraga, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur.  

Seminar ini melibatkan tokoh-tokoh Pendidikan dan Pemerintahan Kota Binjai, diantaranya Walikota Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah MAP, Ketua Umum PP PGM Indonesia Yaya Ropandi, Ketua Umum PW PGM Sumatera Utara Ilyas Hasyim, Kakanwil Kemenag Binjai Dr. Sudirman, Dr. Sulaeman, dan Drs. H. Ilyas Hasyim, serta Kemenag Kota Binjai Drs. Saparuddin.

Seminar Pendidikan dalam upaya peningkatan kualitas guru madrasah ini diapit dengan panelis yang konsen didunia pendidikan, Yakni Ade Rahmat S.Pd, Dr. H. Erwin Effendi S. Sos, MA, dan yang terakhir Prof. Dr. Mardianto M.pd.

Para panelis ini memaparkan berbagai aspek pendidikan untuk membantu guru-guru memahami peran mereka di era digital yang terus berkembang. 

Ketua Umum PGM Indonesia Yaya Ropandi, dalam kesempatan itu memberikan komentar terkait seminar pendidikan yang dilaksanakan oleh Pengurus Daerah PGM Indonesia Kota Binjai.

Menurutnya, materi seminar yang sangat berkualitas dan para pemateri memaparkan substansi tema dengan penerapan digital dalam pendidikan terhadap kinerja dan komunikasi guru sangat bagus.

Pada kesempatan itu, Yaya Ropandi juga memberikan apresiasi kepada pengurus daerah PGM Indonesia Kota Binjai, yang terus terus berupaya untuk meningkatkan kualitas guru. 

"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua Umum PGM Indonesia Kota Binjai, Ibu Jamilah, karena beliau sudah komitmen untuk terus berupaya meningkatkan kualitas guru di daerah Binjai," terang Yaya Ropandi saat dikonfirmasi awak media. 

Sebagai Ketua Umum PGM Indonesia, ia juga berharap seminar pendidikan dalam rangka peningkatan kualitas guru digenjot oleh pengurus daerah PGM Indonesia. 

"Sehingga penerapan digital dalam dunia pendidikan lebih efektif," demikian tutup Yaya Ropandi diakhir ucapannya.
Editor: Herda

T#g:PGM IndonesiaSeminarSeminar Pendidikan
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️