Rabu, 29 Jun 2022 20:36

Gibran Pilih Ganjar atau Jokowi?

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Andi
Rabu, 25 Mei 2022 07:25
Istimewa
Gibran
Presiden Jokowi sudah memperbolehkan tidak menggunakan masker di area terbuka. Menariknya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka justru meminta tidak terburu-buru dan masih menunggu arahan Gubernur Jawa Tengah.

Ada kabar gembira nih guys. Ya, apalagi kalau bukan pengumuman dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal izin melepas masker di area terbuka. Akhirnya ya guys, setelah dua tahun lebih wajib menggunakan masker, kita sekarang tidak perlu panik lagi jika ternyata lupa membawa masker ketika keluar rumah. 

“Jika masyarakat sedang beraktivitas di tempat atau area terbuka yang tidak ada orang, maka diperbolehkan tidak memakai masker,” ungkap Pak Jokowi pada 17 Mei.

Tapi nih, ternyata ada pejabat publik yang sepertinya tidak seayun lho dengan kebijakan Pak Jokowi. Menariknya lagi, itu adalah anaknya sendiri yang sekarang menjabat sebagai Wali Kota Solo. Ya, siapa lagi kalau bukan Mas Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Pak Jokowi.

“Jangan buru-buru. Nunggu Pak Gubernur Jateng dulu. Kalau lepas masker kasuse naik maneh repot nanti,” ungkap Mas Gibran pada 18 Mei. Menurut Mas Gibran, sebaiknya jangan terburu-buru menerbitkan aturan membuka masker. Kalau nanti kasus Covid-19 naik lagi, justru akan merepotkan.

Ngomong-ngomong soal Mas Gibran yang menyinggung Gubernur Jawa Tengah alias Pak Ganjar Pranowo, ini menarik lho guys. Soalnya nih, Pak Ganjar kan sering disebut sebagai the next Jokowi oleh pendukungnya.

Baru-baru ini, di acara Rakernas V Projo di Jawa Tengah, Pak Jokowi juga memberi sinyal kalau yang akan didukungnya mungkin ada di acara itu. “Urusan politik ojo kesusu sik. Jangan tergesa-gesa, meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini,” ungkap Pak Jokowi pada 21 Mei.

Nah, Pak Ganjar yang ada di acara itu terlihat menjawab diplomatis ketika ditanya. “Jangan GR. Beliau kan hanya ceritanya begitu saja. Jangan GR, gitu aja GR,” ungkap Pak Ganjar pada 22 Mei.

Wah kalau begini, mungkin ibaratnya Mas Gibran memilih antara presiden yang sedang berkuasa dengan presiden yang akan berkuasa kali ya. Hehe. 

Nah ayo Mas Gibran, sudah dapat belum arahan dari Gubernur Jateng? Hehe. 
Editor: Tessa

Sumber: pinterpolitik.com

T#g:Gibrananak presiden
Berita Terkait
  • Senin, 18 Apr 2022 05:18

    Tak Setuju Jokowi 3 Periode, Kaesang: Lebih Enak Bapak Jadi Orang Biasa

    Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep menolak usulan Jokowi 3 Periode. Kaesang merasa tidak nyaman jadi anak presiden.Hal itu disampaikannya saat menjadi bintang tamu

  • Sabtu, 16 Apr 2022 22:26

    Jokowi 3 Periode, Kaesang: Janganlah, Aku yang capek

    Kaesang Pangarep mengungkapkan perasaannya saat menjadi anak dari Presiden Indonesia, Joko Widodo. Saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Irfan Hakim, Kaesang mengaku tidak nyaman menjadi ana

  • Senin, 07 Mar 2022 18:07

    Wali Kota Solo Gibran Positif Corona, Sempat Bertemu Jokowi

    Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengumumkan dirinya kembali positif Corona (COVID-19). Gibran sempat mengalami batuk-batuk sebelum akhirnya dinyatakan positif Corona."Iya positif," kata Gibran d

  • Selasa, 01 Mar 2022 23:31

    Gibran Beberkan Isi Pembicaraannya dengan Jokowi di Solo

    Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah membicarakan banyak hal.Gibran dan Jokowi sama-sama melayat Miyono Suryo Sarjono (8

  • Rabu, 12 Jan 2022 15:42

    2 Anak jokowi Dilaporkan ke KPK, Moeldoko: Jangan Judgement Anak Pejabat Gak Boleh Kaya

    Dua anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantaran diduga terlibat praktik korupsi, kolusi dan nepotisme alia

  • Minggu, 02 Mei 2021 15:42

    Walikota Solo Kembalikan Uang Pungli Lurah ke Pedagang

    Uang sebesar Rp 11,5 juta hasil pungutan liar (pungli) bermodus pengumpulan uang zakat, dikembalikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Minggu (2/5). Pungli diduga melibatkan Lurah Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Suparno.

  • Jumat, 05 Mar 2021 19:55

    Walikota Gibran Mantapkan Peletakan Batu Pertama Replika Masjid Syeikh Zayed

    Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, menggelar audiensi dengan biro desain dan konsultasi independen, PT Arkonin yang merancang The Surakarta Grand Mosque (Masjid Agung Surakarta) yang merupakan replika Syeikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi.

  • Selasa, 28 Jan 2020 20:48

    Insan Media Solo bersama Warganet Deklarasi 'Kawal Kebijakan Nasional Tanpa Hoax Menuju Indonesia Maju'

    Insan media di Solo menggelar diskusi bertajuk "Peran Media Mengawal Kebijakan Pemerintah Tanpa Hoax: Upaya Mensukseskan Pembangunan Nasional 5 Tahun Kedepan". Acara ini berlangsung di Resto Ndalem Li

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak