Minggu, 28 Apr 2024 11:59
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Zainuddin Purba Gelar Sosper Sumut di Binjai

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Kamis, 19 Okt 2023 19:09

Istimewa
Zainuddin Purba
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara fraksi Partai Golkar, H. Zainuddin Purba SH, menggelar Sosialisasi Perundang-Undangan (Sosper) yang digelar di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kamis (19/10) siang. 

Pantauan awak media, Sosialisasi Perundang-Undangan ini dihadiri oleh narasumber Rizky Mardhatillah, pengurus Golkar Binjai Utara, Wakil Lurah Cengkeh Turi, serta ratusan masyarakat sekitar.

Sebagai narasumber, Rizky Mardhatillah menegaskan bahwa Sumatera Utara saat ini ranking 1 tingkat penyalahgunaan narkoba dan kriminal di Indonesia. 

"Hal ini tentunya sangat miris. Dan ini kewajiban kita bersama untuk sama sama memberantasnya agar kota Binjai aman dan kondusif," ungkap Rizky. 

Dirinya juga menegaskan, hukum merupakan sebagai panglima tertinggi di negeri ini. "Namun ada satu tingkat yang lebih tinggi, yaitu Raja. Raja yang dimaksud yaitu Rajanya politik," bebernya.

Usai Sosper, ditempat yang sama H. Zainuddin Purba juga menggelar kegiatan Reses l tahun Sidang V 2023 - 2024. Dalam reses itu, pria yang akrab disapa Pak Uda tersebut menjelaskan kepada ratusan konstituennya arti dari Reses. 

"Apa yang menjadi keluhan dan aspirasi dari bapak dan ibu, sampaikan saja kepada kami. Selanjutnya akan kami tampung dan kami catat, selanjutnya kami sampaikan saat Paripurna nanti," beber Pak Uda. 

Sebagai anggota DPRD Sumatera Utara, legislator Golkar Dapil Sumut XII (Binjai - Langkat) ini juga menjamin warganya yang tidak punya BPJS dan ingin berobat ke RSUD Djoelham Binjai, bisa dibantu untuk dikeluarkan. 

"Saya menjamin baik menunggak, tidak ada, bahkan belum bayar BPJS nya, bawa saja ke RSUD Djoelham dan saya jamin keluar dari rumah sakit," tegas Pak Uda dihadapan para konstituennya. 

Pada kesempatan itu, Pak Uda juga menjelaskan terkait maraknya narkoba di Kota Binjai. 

"Dulu saya bangga dengan Walikota kita. Pada waktu debat kandidat, beliau mengatakan mempunyai resep untuk membasmi narkoba dalam waktu setahun. Namun semua seperti bersandiwara. Narkoba semakin marak dan merusak generasi penerus bangsa. Banyak anak yang durhaka kepada orangtua dan angka kriminalitas pun semakin meningkat," tegasnya. 

Sebagai bentuk keseriusan dalam memberantas peredaran narkoba, Pak Uda menjelaskan bahwa dirinya pernah melakukan unjukrasa tunggal di Poldasu, BNN Sumatera Utara, bahkan hingga ke Mabes Polri. 

"Kita sudah 2 tahun dilanda covid, ditambah lagi maraknya narkoba. Inilah keadaan kita. Dengan melakukan unjukrasa, saya optimis akan ada hasil yang kita tunggu daripada tidak berjuang sama sekali," urainya. 

Diakhir sambutannya, legislator Partai Golkar ini meminta kepada masyarakat untuk sama sama berdoa agar Kota Binjai terbebas dari narkoba, aman dan kondusif. 

"Senjata kita yang paling ampuh hanya doa. Untuk itu, mari sama sama kita doakan pemimpin kita bertobat agar diberikan hidayah," demikian tutup Pak Uda diakhir ucapannya.

Sesi tanya jawab juga menjadi bagian dalam reses ini. Dalam sesi ini, warga meminta Pak Uda agar maju pada Pilkada Binjai di Pemilu 2024 mendatang. 
Editor: Herda

T#g:DPRD SumutSosperZainuddin Purba
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️