Sabtu, 27 Apr 2024 03:35
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
Ketua LPA Paluta:

Anak-anak Korban Kebakaran Adalah Tanggungjawab Kita Bersama

Paluta (UtamaNews.com)

Oleh: Yasir Harahap

Senin, 17 Jul 2017 08:27

Dok
Ketua LPA Paluta Dewi Sartika Siregar SE, kunjungi korban kebakaran di Portibi, Minggu (16/7).

Peduli anak-anak korban kebakaran, Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Padang Lawas Utara, Dewi Sartika Siregar SE, kunjungi korban kebakaran di desa Janji Matogu, Kecamatan Portibi, Minggu (16/7/2017).

Di hadapan anak-anak korban kebakaran, Dewi Sartika menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas peristiwa kebakaran yang meluluh lantakkan rumah serta harta benda keluarga mereka pada hari Kamis (13/7/2017) lalu.

"Atas nama LPA Paluta kita dapat merasakan kesedihan yang dirasakan oleh saudara-saudara, khususnya anak-anak kita atas peristiwa ini," kata Dewi. 

Pada kesempatan tersebut, sebagai tanda belasungkawa yang mendalam, Ketua LPA Paluta ini memberikan bantuan berupa susu, roti dan makanan ringan lainnya. "Mudah-mudahan bermanfaat serta dapat meringankan beban anak-anak korban kebakaran," ujarnya.

Dewi berharap, agar rumah-rumah yang terbakar dapat dibangun kembali supaya anak-anak dapat kembali tinggal di rumah layak huni. "Anak-anak ini adalah tanggung jawab kita bersama," katanya.

Soleman Siregar, mewakili anak-anak korban kebakaran, kepada awak media menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kunjungan ketua LPA Paluta ini.

"Terima kasih atas kunjungannya, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat meringankan benan anak-anak kami," tutur kepala desa Janji Matogu ini.

Soleman berharap kepada seluruh kalangan khususnya Pemkab Paluta agar dapat membantu penanganan korban kebakaran ini termasuk dalam pembangunan rumah dan listrik.

"Mewakili seluruh korban kebakaran, kami sangat mengharapkan bantuan dari seluruh kalangan khususnya Pemkab untuk dapat meringankan beban kami," pungkasnya berharap.

Informasi yang dihimpun UTAMANEWS, terdapat 19 anak korban kebakaran dari 11 rumah yang terbakar. Saat ini seluruh korban mengungsi dan tinggal sementara di rumah tetangga dan keluarga terdekat.

Editor: Sam

T#g:kebakaranlpaPortibi
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 03 Apr 2024 16:13

    Kebakaran hanguskan Ruko 3 lantai di Binjai Utara

    Kebakaran kembali terjadi di Kota Binjai. Kali ini, satu unit Rumah Toko (Ruko) lantai 3 yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, dilalap sijago merah,


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️