Jumat, 30 Sep 2022 23:40

Janji Bupati Tak Kunjung Terealisasi, BEM-STIT Batu Bara Demo

Batu Bara (utamanews.com)
Oleh: Mukhlis Aci
Kamis, 22 Sep 2022 18:02
Mukhlis Aci
BEM-STIT Batu Bara menggelar demontrasi di halaman Kantor Bupati Batu Bara. Aksi ini digelar dalam rangka menagih janji Zahir untuk beasiswa bagi 100 mahasiswa yang berprestasi.
Sejumlah elemen mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (BEM-STIT) Kabupaten Batu Bara menggelar demonstrasi di halaman Kantor Bupati Batu Bara, Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh, Kamis (22/9/2022) pukul 10.57 Wib.

Aksi demonstrasi tersebut, mendapat pengawalan dari aparat kepolisian Polres Batu Bara, serta petugas Satpol PP Batu Bara.

Berdasarkan pantauan, demostrasi yang dilakukan dari elemen BEM STIT, menuntut dan menagih janji Bupati Zahir. Dimana kala itu Zahir pernah menjanjikan beasiswa bagi 100 mahasiswa yang berprestasi.
Akibat hal itu terjadi, Ketua BEM STIT Batu Bara, Muhammad Khairun Nizam bersama teman-temannya turut bereaksi sehingga berujung aksi.

Dalam orasinya, dia mengemukakan dengan suara lantangnya, setahun laman kami menunggu, terhitung sejak 21 Januari 2021 hingga Bulan September 2022, kini belum terealisasi juga.

Janji Bupati dapat dinilai, hanya berupa isapan jempol belaka. Padahal, keberadaan STIT merupakan satu-satunya kampus yang ada di Kabupaten Batu Bara, pungkas Nizam.
Kemudian Nizam berujar, kami ini seolah-olah dianak tirikan di kampung sendiri. Meskipun kami ini terdiri dari seorang anak nelayan, anak tukang ojek, namun kami tetap bersusah payah demi meraih cita-cita, agar bisa mengenyam dunia pendidikan.

Harusnya kami ini diperhatikan, tak sepatutnya Bupati berbohong dan ingkar pada janjinya. Mana janjinya Pak Bupati, hingga kini apa yang Pak Bupati janjikan kepada kami namun tak juga terealisasi, ketus Nizam sembari memberikan pengeras suara kepada Plt. Kadisdik Batu Bara.

Plt. Kadisdik Batubara, Darwin Tumanggor ketika menyambut unjuk rasa yang digelar BEM STIT Batu Bara tersebut, dia ngotot-ngotatan dan pasang badan untuk menyangkal semua satatmen yang dilontarkan mahasiswa itu.
Di hadapan aksi massa, dia memang mengakui, bahwa perioritas Bupati adalah pendidikan, namun yang dimaksudkan pendidikan itu adalah, pendidikan dasar, bukan sampai ke jenjang tingkat SMP.

Perlu diketahui, pada saat membuat perjanjian kepada adik-adik mahasiswa, saya belum menjabat kepala dinas. Dan secara kebetulan, saya juga berada di kantor di kala itu.

Meski demikian, saya akan berusaha menyampaikan semua aspirasi adik-adik mahasiswa kepada Bupati. Karena anggaran tersebut sudah ditampung di P-APBD 2022 ini, jelas Tumanggor di hadapan Ketua BEM STIT Batu Bara.
Pada kesempatan sama, Asisten I Sekdakab Baru Bara, Rusian Heri turut juga menyambangi adik-adik mahasiswa dari BEM STIT Batu Bara. Dalam sentuhan sambutannya, dia dibilang apa bila memang sudah ditampung dalam anggaran P-APBD, berarti pada Bulan Desember 2022 sudah bisa clear itu. 

Jadi, adik-adik mahasiswa harap bersabar dulu. Dan anggarannya nanti segera disalurkan paling lambat akhir tahun atau pada pertengahan Desember 2022, kata Rusian Heri menjanjikan kepada mahasiswa.

Namun disela-sela berjalannya aksi demonstrasi, Ketua BEM STIT Batu Bara, Khairun Nizam sempat mengeluarkan nada ancaman, dia bilang ketika janji ini tak juga terealisasi, kami akan menurunkan masa yang lebih besar lagi, gumamnya sambil meninggalkan kantor Bupati dengan tertib.
Editor: Ade

T#g:BEM-STIT Batu BaraBEM STIT Batu BaraBatu Barapencairan
Berita Terkait
  • Sabtu, 24 Sep 2022 13:54

    Wanita 65 tahun ditemukan tewas di kamar belakang, ternyata pelakunya tetangga sendiri

    Remaja berumur 16 tahun, F, tega membunuh tetangganya sendiri. Mirisnya korban seorang wanita berumur 65 tahun.

  • Kamis, 25 Agu 2022 17:45

    Partai Hanura Bagaikan Magnet, Banyak Pengurus Partai Besar di Batu Bara Pindah ke Hanura

    Partai Hanura bagaikan magnet, hal ini ditandai atas kunjungan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Utara, El Adrian Shah, SE dengan didamping Bendahara Syaiful Amri, S. Sos, Anggota DPRD Sumut F

  • Kamis, 11 Agu 2022 23:21

    Nasrullah: Luar Biasa, Batu Bara Bisa, Ketua TP. PKK Batu Bara Terima Penghargaan BKKBN RI

    Peranan Ketua TP. PKK Kabupaten Batu Bara, Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E memang luar biasa, Batu Bara Bisa, atas capainnya telah mendapatkan berupa Penghargaan Mannggala Karya Kirana dari BKKBN R

  • Selasa, 09 Agu 2022 11:09

    Polwan Goes To School, Kasat Binmas Polres Batubara Inspektur Upacara MTSN 1

    Polisi Wanita (Polwan) Goes go to School, Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Agus Ita Lestari Br Ginting, menjadi Inspektur Upacara (Irup) kepada Siswa/i di MTS Negeri 1 Batu Bara dalam rangka HUT Polw

  • Selasa, 12 Jul 2022 15:32

    DPRD Gelar Rapat Paripurna Tentang Nota KUA-PPAS R. APBD Batu Bara Rp1,1 T Tahun 2023

    Rapat Paripurna penyampaian Nota Kebijakan Umum Anggaran Perioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) R. APBD Kabupaten Batu Bara Tahun 2023. Rapat tersebut langsung dibuka oleh ketua DPRD Batu Bar

  • Jumat, 08 Jul 2022 22:48

    Daut Pusing Saat Ditanya Soal Anggaran Aplikasi E-Absensi ASN Batu Bara

    E-Absensi atau absensi elektronik dilakukan melalui smartphone dengan memanfaatkan Global Positioning System atau GPS. Diketahui sebelumnya Pemkab Batu Bara menggunakan metode absen konvensional seper

  • Rabu, 06 Jul 2022 16:16

    Bupati Batu Bara Zahir: UKG Memperkuat Guru Dalam Pelaksanaan Tugas

    Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP mengatakan, untuk memperkuat peran guru dalam melaksanakan pendidikan, Pemkab Batu Bara melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Batubara kita dorong untuk melakukan

  • Senin, 27 Jun 2022 08:27

    Yayasan Beasiswa Pendidikan Ummat dan (MASPERA) Akan Gelar Seminar Pantai Sujono Sumut

    Yayasan Beasiswa Pendidikan Ummat (YBPU) bekerjasama dengan Masyarakat Peduli Agraria (MASPERA) akan menggelar Seminar bertemakan Solusi dan Strategi untuk Kepastian Hukum atas Tanah dan Kepastian Ber

  • Kamis, 16 Jun 2022 19:36

    KPK RI Minta LBH FERARI Lengkapi Dokumen Laporan Dugaan Korupsi di Batu Bara

    Ketua DPC LBH Federasi Advokat Republik Indonesia Kabupaten Batu Bara, Helmi Syam Damanik, SH agar dapat melengkapi dokumen pendukung terkait laporan dugaan tindak pidana korupsi di Pemerintahan Kabup

  • Minggu, 12 Jun 2022 20:42

    130 Calon Jemaah Haji dan Petugas Haji Daerah Batu Bara Diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah

    Sebanyak 130 calon jemaah haji Kabupaten Batu Bara diberangkatkan. Tampak suasana haru mewarnai pelepasan calon jemaah haji yang digelar di halaman Masjid Al-Hasanah Simpang Dolok, Desa Simpang Dolok,

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak