Jumat, 19 Apr 2024 20:14
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Nawal Lubis Monitoring PKK ke Nias Selatan

Nias Selatan (utamanews.com)

Oleh: Hendry

Selasa, 13 Sep 2022 01:13

(DISKOMINFO SUMUT)
Nawal Lubis didampingi Ketua TP PKK Nias Selatan Yustina Refi mengunjungi stan TP PKK Desa Bawofanayama, Kecamatan Fanayama dan Desa Bawomaenamolo, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Senin (12/9)
Nawal Lubis berharap Pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa untuk saling bekerja sama, bersinergi, serta berkolaborasi dengan baik, agar pelaksanaan pembinaan melalui sistem rentang kendali 1-3-6-9-12 berjalan dengan baik.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara Nawal Lubis saat pelaksanaan kegiatan monitoring TP PKK Sumut dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK di Aula Kantor Bupati Nias Selatan, di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Senin (12/9).
Menurut Nawal Lubis, perkembangan kegiatan PKK telah mengalami perubahan sejak keluarnya Peraturan Presiden Nomor 99 tahun 2017, serta hasil Rakernas IX PKK. Hal ini perlu disikapi semua kader PKK, baik kelembagaan, administrasi dan 10 program pokok PKK.

Untuk itu, katanya, agar program kerja PKK bisa berjalan dengan baik, diharapkan PKK bisa menciptakan jaringan kemitraan yang tidak mengikat dan bermanfaat besar bagi PKK.

"Di sini hadir Bapak Kepala Desa dan Bapak Bupati, saya berharap PKK sebagai mitra pemerintah bisa menyisihkan sedikit anggaran untuk suksesnya program PKK, dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Nias Selatan," harap Nawal.
Selain itu, Nawal Lubis juga mengajak para kader PKK  melalui Program Hatinya PKK bisa menggerakan dan mengedukasi masyarakat untuk  memanfaatkan halaman atau pekarangan.

"Manfaatkan pekarangan untuk menanam sayur mayur, cabai, minimal untuk konsumsi keluarga sendiri. Kalau di Nias ini ikan cukup banyak, sehingga potensi stunting bisa ditekan bersama dengan hadirnya perempuan-perempuan tangguh," harap Nawal.

Sementara Bupati Nias Selatan Hilarius Duha  mengatakan, PKK sebagai mitra pemerintah  dalam mendukung visi misi pembangunan terus akan didukung. "Pemkab Nisel mendukung PKK melalui APBD. Walau pandemi Covid-19 melanda, kami tidak lupa untuk turut mendukung PKK melalui anggaran", katanya.

Bupati berharap, kehadiran Tim Monitoring PKK Sumut bisa memberikan masukan dan bimbingan,  serta memotivasi kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Selatan, untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dalam menyukseskan 10 program pokok PKK dengan baik.
Ketua TP PKK Nias Selatan Yustina Refi dalam laporannya menyampaikan, Nias Selatan memiliki 35 kepengurusan TP PKK tingkat kecamatan, serta 459 kepengurusan TP PKK tingkat desa. Walaupun terkendala lokasi yang jauh untuk melakukan pembinaan, PKK Kabupaten tetap memberikan informasi melalui media sosial (WA).

“Kami berharap kehadiran tim monitoring ini akan memberi motivasi bagi semua kader TP PKK Nias Selatan, agar semakin bertanggung jawab dalam menjalankan tugas yang diberikan, terutama dalam menyukseskan 10 Program Pokok PKK,” ungkapnya.

Turut hadir Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, Sekda  Nias Selatan Ikhtiar Duha, Ketua I TP PKK Nias Selatan Katarina, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut Suherman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Hendra Dermawan Siregar, Sekretaris TP PKK Sumut Reza Lubis beserta pengurus.
Editor: Herda

T#g:Nias SelatanPKK Nisel
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 04 Apr 2024 21:34

    Resmi, Bakamla RI Terima Hibah Tanah dari Nias Selatan

    Bakamla RI menerima hibah tanah dengan luas 13.560 m2 dan 2 (dua) bangunan seluas 400 m2 dan 168 m2 dari Pemerintah Kabupaten Nias Selatan. Hibah tersebut secara resmi diterima oleh Bakamla RI melalui

  • Sabtu, 18 Nov 2023 14:28

    Pj Gubernur Sumut Kunjungi Bawomataluo

    Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin bersama Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Dessy Hassanudin mengunjungi Desa Bawomataluo, Kabupaten Nias

  • Kamis, 08 Sep 2022 22:28

    Bakamla RI Realisasikan Stasiun SPD di Nias Selatan

    Bakamla RI mengukuhkan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dalam penandatanganan Nota Kesepakatan dalam area pembangunan Stasiun Peringatan Dini (SPD) Bakamla RI. Kegiatan berlangsung


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️