Minggu, 28 Apr 2024 11:14
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Soroti Dugaan Permainan Perekrutan PPK, GMPC Akan Menggelar Aksi di Kantor KPU Medan dan KPU Sumut

Medan (utamanews.com)

Oleh: Junaidi

Jumat, 30 Des 2022 12:10

Istimewa
Garuda Merah Putih Community (GMPC)
Puluhan orang massa yang tergabung dalam wadah Garuda Merah Putih Community (GMPC) akan menggelar aksi di Kantor KPU Medan dan KPU Sumut selama tiga hari berturut-turut, menuntut pembatalan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 21 Kecamatan di Kota Medan Sumatera Utara.

Kegiatan aksi tersebut akan dilaksanakan pada hari Senin mendatang tanggal 02 Januari hingga 04 Januari 2023. Dimana aksi pertama akan digelar di Kantor KPU Medan. Kemudian Kantor KPU Sumut dan hari ketiga aksi puncaknya di Kantor KPU Medan pada acara Pelantikan anggota terpilih Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum 2024 mendatang.
Dalam hal ini, Garuda Merah Putih Community (GMPC) menyoroti adanya dugaan permainan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum 2024 yang diduga dilakukan KPU Medan. Dan meminta KPU Medan untuk membatalkan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kota Medan.

GMPC menilai perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan diduga keras sarat dengan kepentingan politik yang dikhawatirkan dapat merusak pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang.

Demikian diungkap Dedi Harvie Syahrie selaku pimpinan aksi kepada utamanews saat dikonfirmasi, Kamis kemarin (29/12) di Medan.

Rencana aksi akan kita gelar pada Senin mendatang tiga hari berturut -turut dimulai tanggal 02 hingga 04 Januari 2023 di Kantor KPU Medan dan KPU Sumut, Kata Dedi.

Surat pemberitahuan aksi tersebut, sudah kita lanyangkan ke Sat Intelkam Polrestabes Medan dengan nomor surat : 225/GMPC-SU/Aksi Massa/XII/2022 tertanggal 29 Desember 2022, Jelasnya.

Hal senada juga disampaikan kordinator aksi Nico Nadeak. "Surat pemberitahuan aksi sudah kita layangkan ke Polrestabes Medan." ujarnya.

"Tuntutan kita meminta KPU Medan untuk membatalkan pelantikan PPK, karena kita duga sarat kepentingan politik didalamnya," Ujar Nico.

Sementara itu terpisah, Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP Ahyan saat dikonfirmasi utamanews belum mengetahui rencana aksi yang akan dilakukan Garuda Merah Putih Community di Kantor KPU Medan dan KPU Sumut.

"Belum kami cek dengan piket pak," Ucap AKBP Ahyan singkat, lewat pesan WhatsApp kepada utamanews saat dikonfirmasi terkait surat pemberitahuan rencana aksi Garuda Merah Putih Community di Kantor KPU Medan dan KPU Sumut.

Di sisi lain, informasi dihimpun terkait perekrutan PPK, KPU Kota Medan telah mengeluarkan pengumuman tentang penetapan hasil seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 dengan nomor :07/PP.04-PU/1271/2022.
Editor: Budi

T#g:Garuda Merah Putih Community GMPCKPU Medanseleksi PPK
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 23 Apr 2024 20:13

    KPU Binjai umumkan pembukaan seleksi PPK Pilkada

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai mengumumkan pembukaan pendaftaran anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pendaftaran akan dimulai pada hari Sel


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️